Find Us On Social Media :

Strategi Bisnis Oppo Indonesia 2021, Oppo Reno5 Jadi 'Menu Pembuka'

By Adam Rizal, Jumat, 8 Januari 2021 | 16:30 WIB

Oppo Reno5 Pro

Oppo Indonesia bersiap meluncurkan seri Reno terbaru Oppo Reno5 dalam tiga varian, yakni 4G, 5G, dan satu model khusus di Indonesia.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan Oppo Reno5 akan menjadi smartphone pembuka untuk 2021 di Indonesia dan akan segera meluncur pada 12 Januari.

"Oppo Reno5 dikhususkan untuk orang-orang yang aktif di media sosial dengan rentang usia 25-30 tahun. Ponsel ini akan disukai oleh konsumen yang fokus di fitur kamera," jelas Aryo dalam konferensi pers virtual.

Aryo optimistis penjualan Oppo Reno5 akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia, menyusul penjualan Oppo Reno4 yang berhasil menyumbang 40 persen dari total penjualan Oppo di Asia Tenggara.

"Pasti optimis. Reno4 saja dapat sambutan seperti itu, bagaimana untuk Reno5, dengan fitur-fitur barunya," tambah Aryo.

Selain itu, Aryo juga membeberkan alasan mengapa Oppo selalu mengeluarkan ponsel terbaru. Menurutnya, penjualan tersebut didasari atas riset internal yang dilakukan perusahaan.

Ia mencontohkan, Oppo Reno5 diprediksi akan menjadi ponsel yang diminati masyarakat selama delapan bulan. Maka di bulan selanjutnya mereka bakal memperkenalkan edisi baru sebagai ponsel penerus Reno5.

Terkait penjualan, pihaknya akan tetap mengeluarkan cara yang sama seperti sebelumnya. Untuk Indonesia, Aryo mengatakan, tetap mengeluarkan Oppo seri A, Find, dan Reno.

Masing-masing model, memiliki target pasar khusus. Untuk Oppo seri A ditujukan untuk masyarakat umum. Kemudian untuk Oppo Reno dipasarkan untuk konsumen yang minat di fitur foto dan video.

"Sedangkan versi Find ditargetkan untuk masyarakat kelas atas, di mana mereka memiliki kebutuhan mobilitas tinggi, kamera super, dan performa yang mendukung. Makanya kita buat charger paling cepat dan kamera mumpuni untuk seri Find," papar Aryo.

Selain itu, ia menambahkan bakal ada edisi baru yang masih direncanakan.

"Edisi ini masih abu-abu, soalnya dijual secara online. Ini bisa untuk series A atau lainnya," kata Aryo.