Find Us On Social Media :

CES 2021: Samsung Bakal Pamerkan Layar OLED Terbaru dan Canggih

By Adam Rizal, Sabtu, 9 Januari 2021 | 09:30 WIB

Samsung Display OLED

Samsung Display akan meluncurkan layar OLED terbaru dengan teknologi tercanggih dalam ajang Consumer Electronics Show 2021 (CES 2021) pada 11-14 Januari.

Sayangnya, ajang CES 2021 akan berlangsung virtual, mengingat situasi sedang pandemi corona.

Melalui teaser baru Samsung display mencoba memamerkan layar OLED yang akan dipasang pada jajaran laptop 2021.

Samsung Display menonjolkan kata "Super Image Quality" dan berharap dapat mengenalkan hingga 10 layar pada CES 2021 seperti dikutip Gizmochina.

Beberapa hal yang disinggung adalah Ultrapure Red, Ultrapure Green, dan Ultrapure Blue. Ultrapure RGB milik Samsung diklaim lebih baik jika dibandingkan layar OLED konvensional. Bahkan, tingkat keterbacaan layar di bawah sinar Matahari akan lebih jelas.

Kombinasi Brightness x Chroma mungkin merupakan algoritma yang akan meningkatkan kualitas layar. Layar OLED juga mencakup 120 persen dari DCI-P3 color gamut dan peningkatan 46 persen dibandingkan layar konvensional.

Samsung Display juga mengklaim teknologi layar OLED terbarunya akan memiliki warna hitam yang lebih pekat bahkan saat diuji pada 0.0005 nit, rasio kontras > 1.000.000:1, 85 persen true HDR coverage dan masih banyak lagi.

Jika nanti tersedia untuk produksi massal, Samsung Display bisa memelopori teknologi layar laptop terbaru seperti yang pernah mereka lakukan pada smartphone dan panel smart TV.

Dari 10 layar yang akan dikenalkan, ukurannya bervariasi dari 13,3 inci hingga 16 inci. Produk komersial diharapkan akan tersedia pada akhir tahun 2021.

Layar OLED tersebut kabarnya tidak eksklusif untuk Samsung sehingga produk lain seperti Asus, Dell, HP , dan Lenovo bisa membenamkan teknologi itu pada laptop mereka.