Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy Z Flip 3 Diduga Punya Desain Kamera Mirip Galaxy S21

By Adam Rizal, Senin, 11 Januari 2021 | 11:30 WIB

Samsung Galaxy Z Flip 3

Samsung akan meluncurkan smartphone layar lipat atau foldable alias clamshell Samsung Galaxy Z Flip 3 pada kuartal pertama 2021.

Desain Samsung Galaxy Z Flip 3 diungkapkan oleh tipster @Fronttron di forum asal Korea Selatan.

Bocoran itu menampilkan ponsel memiliki warna dasar ungu dengan balutan bingkai berwarna emas.

Di bagian kamera, desain Galaxy Z Flip 3 menghadirkan modul triple kamera vertikal yang tata letaknya mirip bocoran Galaxy S21. Desain kamera itu bakal menggantikan desain kamera ganda horizontal generasi sebelumnya.

Tentunya, kamera Galaxy Z Flip 3 tidak akan sama dengan Galaxy S21 karea Samsung Galaxy S21 memiliki lima lensa, di mana tiga lensa besar disejajarkan dengan dua lensa kecil di sampingnya.

Samsung Galaxy S21 sendiri akan diumumkan pada waktu mendekat yaitu 14 Januari 2021.

Sebagai bocoran, kamera Galaxy Z Flip 3 hanya menampilkan tiga lensa besar dan tidak ada dua lensa ataupun lampu flash LED di samping lensa utamanya seperti dikutip Gizmochina.

Untuk layar sampul (cover), Samsung Galaxy Z Flip 3 bakal memiliki ukuran lebih besar, layar sekundernya 1,81 inci, lebih besar dari Z Flip sebelumnya dengan 1,1 inci.

Sedangkan untuk bagian layar lipat di bagian dalam, ponsel kemungkinan akan hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci dengan kamera selfie punch hole di tengah layar.

Galaxy Z Flip 3 pada layar juga memiliki lubang di di bagian tengah atau infinity O untuk kamera selfie. Yang diharapkan spesifikasinya adalah layar LTPO dengan refresh rate 120Hz, ditenagai dengan SoC mid-range, penyimpanan lebih cepat, dan dukungan pengisian daya.