Find Us On Social Media :

Acer Chromebook Spin 514, Pertama dengan AMD Ryzen 3000 C-Series

By Dayu Akbar, Senin, 11 Januari 2021 | 18:00 WIB

Pada acara Acer Tech That Connects yang digelar secara daring, Acer mengumumkan kehadiran Chromebook terbarunya melalui seri Acer Chromebook Spin 514 (CP514-1H /CP514-HH). Yang menarik, Chromebook ini jadi yang pertama dari Acer yang dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen Mobile 3000 C-Series.Berdasarkan arsitektur "Zen", prosesor AMD Ryzen Mobile memastikan respons yang konsisten, waktu boot yang cepat, dan daya tahan baterai yang lama. Chromebook Spin 514 terdiri dari dua pilihan prosesor quad-core yaitu AMD Ryzen 7 3700C atau Ryzen 5 3500C yang dilengkapi dengan grafis Mobile AMD Radeon Vega. Untuk spesifikasi lainnya, hadir dengan DRAM DDR4 hingga 16 GB dan penyimpanan hingga 256 GB. Sementara itu penggunaan prosesor yang hemat daya, baterainya diklaim mampu bertahan hingga 10 jam.Layar sentuhnya berukuran 14 inci dengan resolusi full HD sudah terlindung lapisan Corning Gorilla Glass sehingga tahan terhadap goresan sekaligus memberikan navigasi yang mulus. Untuk kenyamanan dan estetika, bezel sampingnya dibuat tipis dengan ukuran 6,1 mm sehingga memberikan rasio screen-to-body hingga 78%. Selain itu, keyboard dengan backlit opsional dapat meningkatkan produktivitas dalam berbagai kondisi pencahayaan, dan permukaan tombol cekung yang nyaman digunakan menghasilkan pengalaman mengetik yang lebih baik secara keseluruhan.

Dengan kapabilitas bisnis dari Chrome OS yang tidak terkunci untuk mendukung kebutuhan para pelanggan bisnis, Chromebook Spin 514 tidak hanya ideal dalam menangani semua aplikasi yang dibutuhkan oleh konsumen saat bekerja, tetapi juga bagi pelajar saat belajar dari rumah.Tersedia dalam tiga warna yaitu Pure Silver, Steel Gray dan Mist Green, Acer Chromebook Spin 514 mengusung desain konvertibel yang dapat dibuka 360 derajat, memungkinkan tampilan layar sentuhnya digunakan untuk berkolaborasi, berbagi, presentasi, atau mengetik di berbagai ruang dan lingkungan.Portabilitas menjadi andalan karena Chromebook Spin 514 hadir dengan desain tipis dengan ketebalan 17,23 mm serta bobot yang ringan yaitu 1,55 kg. Meski ringkas, Chromebook ini sangat kuat dan sudah mendapatkan sertifikasi daya tahan tingkat militer (sesuai dengan US MIL-STD 810H). Ini berkat  sasis logam yang diperkuat sehingga tahan banting, penyok, dan korosi. Sasisnya dirancang untuk bertahan saat jatuh dari ketinggian hingga 122 cm dan menahan gaya ke bawah hingga 60 kg.

Selain itu, Acer juga menghadirkan Acer Chromebook Enterprise Spin 514 yang hadir dengan DRAM DDR4 hingga 16 GB dan penyimpanan cepat PCIe NVMe SSD5 hingga 256 GB. Sesuai namanya yang lebih ditujukan untuk pengguna bisnis lebih serius, Chromebook ini memberikan keamanan, kemampuan, dan penghematan biaya, membantu bisnis mengelola perangkat dalam skala besar. Chromebook Enterprise membuka kapabilitas bisnis bawaan Chrome OS dan Acer Chromebook, dengan memungkinkan departemen IT untuk mengamankan, mengatur, serta memberdayakan tenaga kerja berbasiskan cloud. Keunggulan tersebut juga menciptakan lingkungan yang aman dan produktif bagi pekerja berbasis cloud. Departemen IT akan terbantukan dengan fitur keamanan komprehensif yang diintegrasi ke dalam Acer Chromebook Enterprise Spin 514, dan administrator IT akan merasa mudah untuk mengontrol pembaruan, mengonfigurasi aplikasi, memanfaatkan extension untuk meningkatkan fungsionalitas browser, memperbarui kebijakan, dan banyak lagi dengan manajemen berbasis web .

Dengan zero-touch enrollment, departemen IT dapat mengirimkan pengaturan Acer Chromebook Enterprise Spin 514 ke pengguna, dan perangkat akan secara otomatis mendaftar ke administrasi perusahaan sesaat setelah pengguna terhubung ke internet. Chrome OS menyederhanakan proses penerapan, pengelolaan, dan pemberdayaan tenaga kerja berbasis cloud, yang pada akhirnya meningkatkan waktu operasional dan mengurangi total biaya kepemilikan (TCO).Acer Chromebook Spin 514 dan Acer Chromebook Enterprise Spin 514 mendukung berbagai aplikasi melalui kehadiran Google Play dan aplikasi berbasis web, sehingga pelanggan akan memiliki akses ke semua aplikasi yang mereka sukai untuk produktivitas, kreativitas, layanan, dan lainnya.