Find Us On Social Media :

Western Digital Umumkan Perihal Kehadiran SSD Portabel 4 TB-nya

By Cakrawala, Selasa, 12 Januari 2021 | 20:00 WIB

Western Digital menyampaikan kesiapannya menghadirkan SanDisk Extreme Pro Portable SSD 4 TB, SanDisk Extreme Portable SSD 4 TB, My Passport SSD 4 TB, dan WD_BLACK P50 Game Drive SSD 4 TB.

Western Digital, yang juga populer disebut dengan WD, hari ini menyampaikan kesiapannya untuk menghadirkan produk SSD portabelnya yang berkapasitas 4 TB di dunia. Keempat produk SSD portabel dengan kapasitas 4 TB tersebut akan melengkapi produk-produk SSD portabel Western Digital dengan kapasitas lebih rendah yang telah tersedia. Dengan kapasitas yang lebih besar plus kinerja yang mumpuni, Western Digital mengklaim pengguna keempat SSD portabel yang dimaksud akan lebih leluasa beraktivitas maupun berkarya.

"Milestone ini membolehkan kami untuk menghantarkan suatu era baru dari beberapa solusi dengan kapasitas dan performa yang para konsumen kami telah minta. Produk-produk merek konsumen kami digunakan oleh jutaan profesional dan kosumen di berbagai belahan dunia, dan kami terus menggerakan teknologi ke depan untuk menghantarkan performa, keandalan, dan produk-produk unggul yang mereka inginkan," ujar Jim Welsh (Senior Vice President and General Manager of Consumer Solutions Products, Western Digital).   

Adapun keempat SSD portabel dengan kapasitas 4 TB yang perihal kesiapannya disampaikan oleh Western Digital adalah berasal dari lini SanDisk Extreme Pro Portable SSD, SanDisk Extreme Portable SSD, WD_BLACK P50 Game Drive SSD, dan My Passport SSD. Dengan kata lain keempat lini SSD portabel Western Digital tersebut akan menerima kehadiran varian 4 TB dalam artian tersedia untuk dibeli.

Sekadar informasi, SanDisk Extreme Pro Portable SSD ditujukan untuk yang membutuhkan media simpan portabel yang berkinerja tinggi dan "tahan banting"; sedangkan SanDisk Extreme Portable SSD untuk yang membutuhkan media simpan portabel yang "tahan banting" dan berkinerja tinggi, tetapi tidak mesti secepat SanDisk Extreme Pro Portable SSD. Sementara, seperti namanya, WD_BLACK P50 Game Drive SSD buat pemain gim yang butuh media simpan portabel berkinerja tinggi untuk PC desktop, laptop, maupun konsolnya; sedangkan My Passport SSD bagi kebanyakan orang yang membutuhkan media simpan portabel yang gegas.

SanDisk Extreme Pro Portable SSD 4 TB akan tersedia pada kuartal pertama 2021 dengan harga sekitar US$749,99, begitu pula halnya SanDisk Extreme Portable SSD 4 TB yang akan tersedia pada kuartal yang sama dengan harga sekitar US$699,99. Adapun WD_BLACK P50 Game Drive SSD 4 TB dan My Passport SSD 4 TB, keduanya pun ditargetkan tersedia pada kuartal pertama 2021. Namun, harganya tentu berbeda; WD_BLACK P50 Game Drive SSD 4 TB dibanderol sekitar US$749,99 dan My Passport SSD 4 TB sekitar US$679,99.