Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO Reno5

By Dayu Akbar, Rabu, 13 Januari 2021 | 06:00 WIB

Akhirnya OPPO Indonesia secara resmi mengumumkan peluncuran smartphone terbarunya yaitu OPPO Reno5. Sebagai penerus dari Reno4, kali ini Reno5 mengedepankan kemampuannya dalam hal videografi.Ini ditandai dengan hadirnya fitur-fitur unggulan yaitu AI Mixed Portrait, video eksposur ganda pertama pada smartphone dan AI Highlight Video, fitur yang menggunakan deteksi cahaya cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat. Performa bidikan potret pada OPPO Reno5 juga telah melalui peningkatan yang signifikan dengan OPPO Image-clear Engine. Pengoptimalan tingkat sistem ini memungkinkan pengguna mengambil bidikan yang jelas dari subjek bergerak, atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil yang tajam. OPPO Reno5 didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan tekstur kaya dalam gambar potret dan memberi pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

OPPO Reno5 juga mewarisi fitur potret yang merupakan ciri khas seri Reno seperti AI Color Portrait, Monochrome Video, 960fps Smart Slow-motion, dan Night Flare Portrait. Perangkat ini menawarkan rangkaian fitur yang lebih lengkap bagi pengguna untuk mewujudkan kreativitas melalui foto dan video.Spesifikasi lengkapReno5 dipersenjatai dengan Snapdragon 720G yang merupakan prosesor octa-core dengan arsitektur 8nm. Untuk memorinya hadir dalam satu varian yaitu RAM 8 GB dan ROM (memori internal) 128 GB.Layarnya memiliki ukuran 6,4 inci dengan panel AMOLED yang memiliki resolusi FHD+ (2400x1080). Berikan kenyamanan tampilan maupun saat bermain game, refresh rate-nya 90 Hz serta sampling rate hingga 180 Hz. Menggunakan desain punch-hole, kamera depannya di tempatkan di sisi kiri atas pada layar. Kamera tersebut memiliki resolusi 44 MP yang juga mampu merekam video hingga resolusi full HD.Kamera belakangnya terdiri dari 4 kamera yang masing-masing memiliki resolusi 64 MP sebagai kamera utama, resolusi 8 MP ultra wide-angle, 2 MP macro, dan 2 MP monochrome. Kamera utama ini memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi 4K.

Untuk baterainya memiliki kapasitas 410 mAh dan mendukung pengisian baterai cepat 50 watt. Sementara fitur lainnya mencakup sensor fingerprint di layar,  facial recognition, serta NFC. Untuk sistem operasinya menggunakan Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11.Hadir dalam pilihan warna starry black dan fantast silver, OPPO Reno5 ditawarkan dengan harga Rp4.999.000 dan dijual perdana mulai 22 Januari 2021. Namun, Reno5 ini juga bisa dipesan secara pre-order melalui Shopee mulai 13 hingga 21 Januari 2021. OPPO juga menggelar flash sale melalui Shopee pada 12 Januari 2021 pada pukul 21.00 WIB hingga 23.59 WIB dan konsumen akan mendapatkan tambahan berupa Limited 3-in-1 Giftbox.