Find Us On Social Media :

Produk IP Cam IMOU Tawarkan Keunggulan Dibanding CCTV Analog

By Dayu Akbar, Senin, 18 Januari 2021 | 08:25 WIB

IMOU New Bullet

Meski sama -sama berperan sebagai kamera pengawas, ada banyak perbedaan antara Closed-Circuit Television  (CCTV) dengan IP Camera (Internet Protocol Camera).  Diantaranya, CCTV mengandalkan sinyal analog, sementara IP Camera mengandalkan koneksi internet, sehingga keduanya memiliki tingkat ketajaman, analisa video hingga efisiennya yang berbeda. Dengan konsep yang dimiliki IP Camera, membuatnya lebih cocok digunakan untuk mengawasi rumah, kantor, gudang atau tempat tempat lain secara smart. IMOU yang memiliki produk IP Camera juga menawarkan beberapa fitur unggulan. IMOU sendiri adalah brand untuk market consumer yang mencakup IMOU Cloud, perangkat pintar (smart devices), dan teknologi cerdas (intelligent technologies). Dirancang untuk pengguna rumahan dan bisnis kecil dan menengah (UKM), IMOU didirikan tahun 2014 sebagai anak perusahaan dari Dahua Technology, perusahaan produsen CCTV terbesar kedua di dunia. “Yang jelas IP Camera IMOU ini punya field of view lebih luas, zoom lebih besar, dan audio sudah full duplex, ini tidak akan ditemukan di CCTV. Jadi ini cocok untuk keluarga yang memilki rumah dan mau memasang kamera pengawas yang smart di rumah. Fleksibilitasnya antara lain bisa dikoneksi melalui berbagai  device,” kata Ms Siti Li, Regional Head of Imou South Pacific.Sistem IMOU dibuat agar mudah terhubung dengan SmartHome. Sistem keamanan yang dimilikinya cukup andal dan bisa ditambahkan ke sistem keamanan yang sudah ada. IMOU Cloud menggunakan enkripsi tingkat tinggi untuk melindungi privasi penggunanya. Semua video dapat dienkripsi dengan kata sandi yang disesuaikan untuk memberikan lapisan keamanan ekstra.

IMOU Ranger 2

IMOU memiliki ragam varian IP Camera berkualitas yang ditawarkan untuk berbagai keperluan. Beberapa produk IP Camera IMOU unggulan diantaranya Outdoor Monitoring seperti New Bullet dan Bullet 2C, atau  Indoor Monitoring seperti Cue 2,  Ranger 2 dan Ranger 2S. Untuk bisa membedakan keunggulan IP Camera dibandingkan CCTV biasa, bisa dilihat dari kinerja tipe New Bullet dengan kualitas Full HD, 1080P, IP67 Waterproof serta fitur active deterrence yang sangat canggih yang tidak akan bisa diberikan CCTV biasa.IMOU New Bullet ini, antara lain memberikan pemantauan langsung dari kamera dengan resolusi 2 MP serta mendukung video kompresi H.265 codec yang dapat menghemat hingga 50 persen bandwidth dan penyimpanan.

Dengan sertifikasi IP67, kamera dapat digunakan di luar ruangan dalam kondisi cuaca yang ekstrem. Selain itu, IP Camera IMOU ini memiliki penglihatan malam yang luar biasa dengan sensor kualitas tinggi dan lampu IR memberikan gambar yang jelas di malam hari bahkan dari jarak sekitar 30 meter.  

IMOU Ranger 2s

“IP Camera IMOU New Bullet memiliki fitur pencegahan aktif, dengan lampu sorot internal dan suara sirene keamanan 110 dB menakuti orang asing yang tidak diinginkan sebelum memasuki rumah. Kemudian deteksi PIR mengurangi peringatan palsu. Ini tidak akan kita temui di CCTV biasa,” tambah Ms Siti Li.Begitu juga dengan IMOU Ranger 2 yang bisa mengikuti objek yang bergerak, serta kecanggihan kamera, jaringan, antarmuka, video dan audio yang dilengkapi deteksi manusia, wilayah yang dapat dikonfigurasi dan alarm suara tidak normal. Perangkat ini memiliki kompresi video H.265, kecepatan frame hingga 25 / 30fps, zoom digital 16x, serta audio dua arah. Tidak ketinggalan, penglihatan malam dengan jarak 10m (33ft), lensa tetap 3.6mm, bidang pandang: 93 ° (H), 48 ° (V), 115 ° (D) 355 ° Pan & -5 ~ 80 ° Tilt.