Find Us On Social Media :

Homeplus Co. Beralih ke Rimini Street untuk Hemat Biaya Perawatan

By Cakrawala, Senin, 18 Januari 2021 | 23:55 WIB

Ilustrasi Homeplus Co. yang merupakan supermarket sekaligus peritel Korea terkemuka.

Rimini Street belum lama ini mengumumkan mengenai beralihnya Homeplus Co. ke Rimini Street untuk dukungan aplikasi Oracle dan peranti lunak basis data. Sebelumnya, Homeplus Co. mengurusi sendiri dukungan untuk hal-hal tersebut. Dengan beralihnya dukungan akan Oracle eBusiness Suite, Oracle Retail Warehouse Management, dan Oracle Database software ke Rimini Street; Homeplus Co. diklaim antara lain bisa menghemat secara signifikan biaya perawatan setiap tahunnya. Homeplus Co. sendiri merupakan supermarket sekaligus peritel Korea terkemuka yang berpusat di Seoul.

“Kami senang dapat bermitra dengan HomePlus Co. untuk meningkatkan daya saing digital mereka, serta membantu mereka melepaskan diri dari siklus peningkatan perangkat lunak terus menerus yang dilakukan vendor sehingga dapat mengambil alih kendali peta jalan TI mereka,” ujar Hyungwook “Kevin” Kim (Regional General Manager Rimini Street untuk Korea). “Berkat dukungan pihak ketiga dari Rimini Street, sebanyak hampir 200 perusahaan ritel terkemuka dunia telah berhasil menekan biaya dukungan dan pemeliharaan perangkat lunak perusahaan untuk menjawab tantangan anggaran jangka pendek serta berinvestasi pada program transformasi digital yang mendorong terciptanya daya saing dan pertumbuhan,” tambahnya.

“Kami beralih ke Rimini Street untuk mengoptimalkan belanja TI serta memperoleh dukungan dan pemeliharaan premium untuk seluruh sistem Oracle yang kami gunakan,” sebut CIO Homeplus Co. Ltd. “Industri ritel tengah menghadapi tantangan ekstra akibat pandemi global, dan tingkat dukungan Rimini Street yang terdedikasi memungkinkan kami mengalihkan sumber daya TI untuk melaksanakan salah satu prioritas transformasi perusahaan, yaitu modernisasi infrastruktur perangkat keras,” imbuhnya.

Adapun biaya perawatan yang bisa dihemat Homeplus Co. setiap tahunnya sehubungan dukungan Oracle ini disebutkan sebesar 50%. Namun, tak hanya itu, Homeplus Co. pun jadi bisa memfokuskan sumber daya TI-nya untuk modernisasi infrastruktur TI Homeplus Co. Seperti klien Rimini Street lainnya, Homeplus Co. juga beroleh seorang Primary Support Engineer yang ditugaskan secara khusus dan didukung tim pakar fungsional dan teknis. Tim ini secara rata-rata memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalm menangani sistem perangkat lunak yang digunakan pelanggan.