Find Us On Social Media :

Inovasi Booking.com, Kini Terima Pembayaran dengan Mata Uang Kripto

By Indah PM, Selasa, 19 Januari 2021 | 11:00 WIB

Ilustrasi Cryptocurrency

Baru-baru ini, perusahaan penjualan tiket pesawat dan hotel, Booking.com, menjalin kerja sama dengan platform exchanges Crypto.com.

Orang-orang sudah bisa memesan tiket pesawat atau kamar hotel dengan kripto, seperti menggunakan USDT, aset kripto yang 1:1 dengan dolar AS (USD). Selain itu, Booking.com juga menerima pembayaran lainnya. 

Menurut Oscar Darmawan (CEO Indodax), startup finansial teknologi di bidang mata uang kripto, kerja sama ini nantinya akan lebih mempopulerkan penggunaan mata uang kripto sebagai alat tukar dan juga investasi. 

“Kerja sama Crypto.com dan Booking.com merupakan suatu inovasi yang akan membuat aset kripto lebih populer di mata orang-orang. Bisa jadi akan semakin banyak orang beralih ke kripto karena inovasi seperti itu,” kata Oscar. 

Oscar yakin bahwa penggunaan aset kripto juga akan digunakan untuk banyak platform nantinya. Selama ini, kripto lebih sering digunakan untuk proyek blockchain. 

“Belakangan ini, platform di luar blockchain mulai menarik dan berkolaborasi dengan kripto, crypto exchanges dan platform blockchain lainnya. Ini menandakan bahwa blockchain dan kripto dapat membantu efektivitas perusahaan-perusahaan lain,” tutup Oscar.