Find Us On Social Media :

Ini Alasan Samsung Galaxy S21 Plus Layak Anda Beli Tahun ini

By Adam Rizal, Rabu, 20 Januari 2021 | 10:48 WIB

Menginjak awal tahun 2021, Samsung sudah mencuri start terlebih dahulu dengan mengumumkan peluncuran gawai terbarunya pada tanggal 14 Januari. Samsung Galaxy S21 Series diperkirakan akan diluncurkan pada tanggal 29 Januari mendatang. Salah satunya yang menjadi sorotan adalah Samsung S21 Plus. Dari segi spesifikasi, smartphone flagship ini terlihat cukup menjanjikan. Dengan perkiraan harga sekitar 14.03 juta rupiah, berikut adalah ulasan spesifikasi yang dimiliki seri Galaxy 2021 ini.

1. Tampilan Body dan Display

Dari segi penampilan, Samsung Galaxy S21 Plus hadir dengan desain yang berkesan premium. Smartphone ini mengusung layar Infinity-O tipe Dynamic AMOLED 2X seluas 6.7 inch dengan rasio screen-to-body mencapai 88.3%. Tipe layar tersebut mampu menghasilkan kerapatan grafis memuaskan dengan resolusi HDR10+. Resolusi layar tersebut akan dapat memanjakan mata Anda saat mengakses berbagai macam aplikasi.

2. Dapur Pacu

Dari segi dapur pacu, Samsung Galaxy S21 Plus dibekali dengan chipset Exynos 2100. Khusus untuk negara Amerika Serikat dan China, perangkat ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Performa smartphone ini juga didukung dengan adanya fitur kartu grafis Mali-G78 MP14 untuk keluaran Internasional dan Adreno 660 untuk produk yang diluncurkan di Amerika Serikat dan China. Sedangkan untuk sistem operasi, Samsung menyematkan OS terbaru dari Android, yaitu Android 11 yang diperkuat dengan User Interface One UI 3.1.

3. Kapasitas Memori

Untuk mendukung aktivitas Anda dalam mengakses berbagai aplikasi, Galaxy S21 Plus ini dibekali dengan kapasitas memori RAM seluas 8 GB. Dari segi kapasitas penyimpanan file, smartphone ini mengusung memori internal dengan varian 128 GB dan 256 GB. Karena sudah mengusung kapasitas memori internal yang sangat besar, Samsung Galaxy ini tidak dibekali dengan slot memori eksternal.

4. Dukungan Kamera

Samsung Galaxy S21 Plus dibekali dengan triple camera sebagai kamera belakang. Resolusi untuk masing-masing lensa adalah 12 MP + 64 MP + 12 MP. Untuk perekaman video, kamera belakang smartphone ini mampu menghasilkan video dengan resolusi 8K. Sedangkan, untuk kamera depan, smartphone Samsung Galaxy ini dibekali dengan kamera tunggal beresolusi 10 MP. Anda juga bisa memanfaatkan kamera depan tersebut untuk merekam video beresolusi 4K.

5. Kapasitas Baterai

Dari segi kapasitas baterai, Samsung Galaxy S21 Plus cukup tangguh. Gawai terbaru dari Samsung ini dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 4800 mAh. Selain itu, gawai canggih ini juga mengusung fitur Fast Charging berdaya output 25W untuk pengisian cepat. Samsung juga menerapkan teknologi Wireless Charging berdaya 15W.

Inilah Kelebihan Samsung Galaxy S21 Plus

Setelah melihat spesifikasi di atas, tentunya Anda menjadi semakin penasaran untuk memiliki perangkat Samsung Galaxy S21 Plus. Walaupun belum dirilis, namun sudah banyak pihak-pihak yang berspekulasi mengenai kelebihan yang dimiliki oleh gawai ini. Dilihat dari ulasan spesifikasi yang sudah ada, berikut adalah perkiraan keunggulan yang bisa Anda nikmati dari perangkat Samsung Galaxy ini.

1. Tampilan Layar Infinity-O untuk Kebebasan Mengakses Hiburan

Smartphone Samsung Galaxy S21 Plus diperkirakan akan sangat populer di kalangan gamer dan penggemar streaming film. Pasalnya, smartphone ini mengusung layar yang memungkinkan aktivitas gaming atau streaming film menjadi semakin memuaskan. Tampilan layar Infinity O dengan notch punch hole membuat tampilan layar terlihat semakin luas. Dukungan panel layar Dynamic AMOLED 2X seluas 6.7 inch pada smartphone ini menghasilkan resolusi HDR 10+ sebesar 1080 x 2040 pixel yang mengagumkan. Kepuasan dalam bermain game maupun menonton film favorit lewat perangkat ini akan semakin terjamin dengan dukungan adaptive refresh rate yang berkisar di angka 48 Hz hingga 120 Hz. Anda juga tidak perlu khawatir layar akan tergores oleh kuku atau akibat benturan. Karena, smartphone ini dibekali dengan lapisan Corning Gorilla Glass Victus terbaru. Lapisan pelindung layar dari Corning Glass ini menjamin tampilan layar senantiasa terlihat mulus.

2. Desain Smartphone yang Elegan dan Berkelas

Keunggulan lainnya yang akan langsung menarik perhatian Anda adalah desain perangkat yang sangat elegan. Body smartphone ini cukup tipis dengan ketebalan 7.8 mm. Anda dapat menyisipkan smartphone ini dengan nyaman di dalam saku baju atau saku celana. Tak hanya itu, bobot smartphone ini juga cukup ringan, hanya sekitar 200 gram saja. Genggaman Anda pada perangkat ini terasa sangat mantap. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir Samsung Galaxy ini akan mudah terjatuh saat berada di dalam genggaman. Smartphone ini mengusung body kaca yang semakin menambah kesan mewah padanya. Ada 6 variasi warna smartphone yang bisa Anda pilih sesuai dengan gaya dan kepribadian. Warna yang tersedia adalah: Phantom Black, Phantom Red, Phantom Silver, Phantom Pink, Phantom Violet, dan Phantom Gold.

3. Chipset dan Kapasitas RAM Tangguh untuk Akomodasi Kebutuhan Gaming

Bagi Anda yang gemar bermain game, pastinya membutuhkan perangkat smartphone gaming yang tangguh. Samsung Galaxy S21 Plus ini disebut sebagai smartphone flagship yang akan sangat populer di kalangan gamers. Chipset Exynos 2100 yang tertanam di dalam perangkat ini memiliki kemampuan data processing yang sangat cepat. Chipset ini memiliki 8 inti yang mendukung pengolahan data yang cepat, namun tetap efisien daya. Sehingga, Anda dapat menjalankan berbagai game berkapasitas berat sekalipun dengan lancar. Terlebih lagi, dengan dukungan kartu grafis Mali-G78 MP14. Performa smartphone ini dalam menjalankan game pun terjamin anti lemot berkat dukungan RAM berkapasitas 8 GB. Kapasitas RAM yang luas tersebut juga membuat smartphone Samsung Galaxy ini nyaman digunakan untuk aktivitas multitasking.

4. Kapasitas Kamera yang Unggul untuk Aktivitas Berfoto Ria atau Vlogging

Generasi masa kini tentunya tidak dapat lepas dari penggunaan aplikasi media sosial. Bagi Anda yang gemar memotret, baik objek pemandangan maupun foto selfie, Samsung Galaxy S21 Plus menawarkan fitur kamera yang mumpuni. Triple camera yang disematkan pada bagian punggung smartphone ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan. Anda juga bisa merekam video dengan resolusi 8K yang mengagumkan. Bagi Anda yang gemar membuat video TikTok atau story Instagram juga dapat membuat video dengan resolusi memuaskan lewat kamera depan pada perangkat ini. Kamera selfie beresolusi 10 MP juga menghasilkan hasil swafoto yang berkesan.

5. Baterai Perkasa Untuk Aktivitas Gaming Non Stop

Spesifikasi lainnya yang membuat Samsung Galaxy S21 Plus ini dinilai akan menjadi salah satu smartphone gaming yang paling digemari di tahun 2021 adalah, kapasitas baterainya yang sangat mumpuni. Dengan baterai berdaya 4800 mAh, smartphone ini dapat mendukung aktivitas Anda selama seharian penuh. Untuk pengisian ulang baterai ini, Samsung Galaxy ini dibekali dengan fitur pengisian daya cepat berdaya output 25W yang dialirkan lewat kabel USB Power Delivery 3.0. Pengisian daya juga jadi semakin praktis berkat dukungan wireless charging berkapasitas 15W dari Fast Qi/PMA. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan smartphone ini sebagai powerbank darurat. Pasalnya, Galaxy S21 Plus mengusung fitur Reverse Wireless Charging dengan aliran daya output sebesar 4.5W.Ini Rekomendasi Game Android yang Bisa Dimainkan dengan Samsung Galaxy S21 PlusDengan peluncuran Samsung Galaxy S21 Plus yang semakin dekat, tentunya Anda juga mulai bersiap-siap. Terutama, bagi para gamer yang ingin menjajal ketangguhan dari gawai ini. Dengan menggunakan smartphone Samsung Galaxy ini, Anda dapat memainkan berbagai jenis game. Mulai dari yang memiliki kualitas grafis ringan hingga berat sekalipun. Berikut adalah rekomendasi game 2021 yang dapat Anda mainkan lewat perangkat smartphone ini:

1. Plants vs Zombies 3

Bagi Anda yang gemar bermain mobile game pastilah familier dengan game satu ini. Seri terbaru dari game “Plants vs Zombie” rencananya akan diluncurkan pada tahun 2021. PopCap Games menjanjikan berbagai macam fitur dan tantangan baru di dalam game “Plants vs Zombies 3” ini. Dalam game ini, Anda tidak hanya harus mempertahankan rumah dari serangan zombie. Anda juga dapat mengupgrade rumah tersebut seiring dengan kenaikan level. Kualitas grafis yang dihadirkan pun terlihat lebih memanjakan mata Anda. Bermain game “Plants vs Zombie 3” akan terasa semakin menyenangkan dengan perangkat smartphone Samsung Galaxy S21 Plus ini.

2. Nier Re[in]carnation

Game besutan Square Enix ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2020. Namun, akibat sesuatu hal, peluncuran game ini mundur ke tahun 2021. Di awal tahun ini, tentunya Anda menjadi semakin penasaran untuk memainkan game ini. “Nier Re[in]carnation” berkisah tentang seorang gadis tak bernama yang terbangun di suatu tempat yang dikelilingi dengan menara. Sebuah sosok misterius yang ia sebut Mama menemani gadis tersebut dalam mencari sesuatu yang hilang darinya. Dalam perjalanannya, gadis tersebut juga bertekad untuk menebus dosa-dosa yang dilakukan di masa lalu. Setting berkesan post-apocalyptic di dalam game ini membuat permainan ini terasa mencekam. Namun, Anda juga akan dibuat terkagum-kagum dengan kualitas grafis yang berkesan realistis. Untuk memainkan game ini, tentunya Anda memerlukan perangkat smartphone berspesifikasi unggul seperti Samsung Galaxy 21 Plus.

3. Pokemon Sleep

Anda tentunya masih ingat dengan boomingnya game “Pokemon Go!” di tahun 2016 lalu. Di tahun 2021 ini, Niantic selaku pihak pengembang “Pokemon Go!” berencana untuk meluncurkan game Pokemon terbarunya yang dinamakan “Pokemon Sleep”. Untuk saat ini, game terbaru ini memang masih belum memberikan gambaran teaser yang terlalu jelas. Namun, dari video trailernya yang beredar di situs YouTube, “Pokemon Sleep” nampaknya akan mengusung konsep yang kurang lebih mirip dengan game “Pokemon Go!”.

4. Path of Exile Mobile

Bagi Anda yang menggemari jenis game RPG, game “Path of Exile” ini menjadi pilihan yang tepat. Game yang dikembangkan oleh Grinding Gear Games ini kabarnya akan diluncurkan di pertengahan tahun. Di dalam game ini, Anda dapat menikmati keseruan dalam bertarung melawan musuh yang menghadang. Kualitas grafis yang dihadirkan game ini juga sangat mengesankan. Agar aktivitas bermain game berlangsung optimal, Anda direkomendasikan untuk memiliki perangkat smartphone dengan kapasitas RAM dan prosesor yang mumpuni.

Demikianlah ulasan spesifikasi serta kelebihan dari Samsung Galaxy S21 Plus. Anda juga dapat memainkan berbagai macam rekomendasi game terbaru di tahun 2021 dengan menggunakan perangkat ini. Tak ada salahnya untuk mulai mempersiapkan budget untuk memiliki smartphone Samsung Galaxy ini.