Find Us On Social Media :

Mau Magang atau Kerja di Shopee? Coba Ikuti Program Beasiswa Ini

By Rafki Fachrizal, Selasa, 26 Januari 2021 | 18:00 WIB

Ilustrasi Kantor Shopee

Perusahaan teknologi asal Singapura, Sea, di tahun 2021 ini kembali menghadirkan program beasiswa untuk para mahasiswa/i yang bertajuk “Sea Scholarship Indonesia”.

Beasiswa ini akan memberikan kesempatan kepada penerimanya untuk magang dan bekerja di tiga perusahaan di bawah naungan Sea, yaitu perusahaan e-commerce Shopee, perusahaan hiburan digital Garena, dan perusahaan jasa keuangan digital SeaMoney.

Dalam program beasiswa ini, Sea bekerja sama dengan 6 universitas di Indonesia, yakni ITB, UI, IPB, UGM, Binus, dan IT Del.

Beasiswa akan diberikan pada mahasiswa/i tahun pertama di universitas partner yang berkomitmen menjaga konsistensi prestasi akademiknya semasa perkuliahan

Dalam konferensi pers virtual yang digelar hari ini (26/1/2020) Pandu Patria Sjahrir selaku Chairman of Sea in Indonesia, mengatakan bahwa revolusi Industri 4.0 mendatangkan tantangan dan potensi disrupsi, sehingga dibutuhkan talenta yang siap menghadapi dunia kerja digital.

“Guna mempersiapkan talenta tersebut, Sea Scholarship Indonesia tidak hanya memberikan manfaat finansial tetapi juga non finansial berupa magang dan kesempatan kerja,” ujar Pandu.

Baca Juga: Mudah, Ini Cara Bikin Akun Toko Sampai Bisa Berjualan di Shopee

Sejak 2018, Sea Scholarship telah menerima lebih dari 2000 aplikasi dengan lebih dari 70 mahasiswa berhasil menerima beasiswa ini.

Sea scholarship akan memberikan penerimanya tunjangan bulanan yang memadai, sekaligus memberikan berbagai pelatihan, seminar, dan diskusi bersama tokoh-tokoh inspiratif di bidang teknologi.

Pada kesempatan yang sama, Hans Saleh selaku Country Head of Garena Indonesia menambahkan, “Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kami kedatangan dua universitas partner baru yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Teknologi Del (IT Del). Bergabungnya IT Del menunjukkan keseriusan kami mengembangkan talenta digital di berbagai daerah, tidak hanya di pulau Jawa.”

“Kami berharap melalui program ini semakin banyak mahasiswa yang bisa menggali potensi diri dan menjadi talenta digital yang bisa mengharumkan nama bangsa,” tambahnya.

Bagi yang berminat mengikuti program ini, pendaftaran sudah dibuka hingga 14 Maret 2021 mendatang.

Proses pemilihan beasiswa akan dilaksanakan dalam enam tahap, yaitu registrasi (26 Januari-14 Maret 2021), seleksi dokumen (15-19 Maret 2021), ujian secara daring (24-26 Maret 2021), tahap penilaian (29 Maret - 9 April 2021), interview di kampus (12-23 April 2021), dan tahap terakhir yaitu pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2021.

Baca Juga: Tujuh Tips Agar Jualan di Shopee Bisa Laris Manis, Apa Saja Itu?