Find Us On Social Media :

Jadi Rumah Bagi Musisi Lokal Indonesia, Joox Kenalkan Fitur 'Radio'

By Indah PM, Jumat, 29 Januari 2021 | 10:30 WIB

Joox kenalkan fitur 'radio' demi mendukung para musisi jagoan lokal.

Di masa pandemi dengan pembatasan mobilitas seperti sekarang, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah mendengarkan musik.

Aplikasi streaming musik Joox pun menyadari hal itu. Apalagi kini Joox juga menempatkan dirinya sebagai 'rumah' bagi musisi lokal yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia. 

Dengan memanfaatkan berbagai fitur interaktif yang ada di Joox, para musisi jagoan lokal dapat memperkenalkan karyanya serta berinteraksi dengan audiens yang lebih luas.

Mulai dari program kolaborasi Kanal Komunal, Orkes Musik Dangdut, dan Vokal Lokal, para penikmat musik dapat menikmati lagu-lagu original dan eksklusif dari para musisi jagoan, serta diskusi interaktif terkait skema dan budaya musik Indonesia.

Namun, kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan pun memberi tantangan tersendiri bagi para musisi lokal, khususnya musisi dari luar Jakarta atau kota besar lainnya, untuk memperkenalkan karya mereka agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Salah satu program Joox yang menjawab tantangan tersebut adalah fitur terbaru bernama 'Radio' yang baru diluncurkan di awal 2021 ini.

Dalam hal ini Joox akan berkolaborasi dengan sederet stasiun radio ternama di Indonesia.

"Saat ini, kami telah bekerja sama dengan sederet radio ternama di berbagai daerah di Indonesia, di antaranya Prambors Jakarta, Motion Jakarta, Hot FM Jakarta, Radio Palupi Bangka, dan Raka FM Bandung. Segera, ada masih banyak lagi radio yang akan bergabung bersama kami," tutur Yuanita Agata (Head of Marketing, Joox Indonesia) melalui diskusi virtual, Rabu (27/1/2021).

Pengguna dapat menikmati konten lokal yang lebih variatif dari berbagai daerah di Indonesia dengan kualitas audio terbaik. Dengan begitu, konten-konten radio lokal yang ada di setiap daerah juga dapat terjangkau dan mudah diakses oleh pendengar yang lebih luas lagi.

Untuk dapat menikmati konten-konten seru radio di berbagai daerah, pengguna bisa dengan mudah mengakses fitur ‘Radio’ yang terdapat di halaman utama aplikasi Joox dan pilih stasiun radio yang diinginkan.

“Fitur ‘Radio’ semakin memperkuat posisi kami sebagai Social Entertainment Platform. Ke depannya, Joox akan terus berinovasi untuk menghadirkan konten inspiratif yang relevan dengan kebutuhan pengguna dan senantiasa berkolaborasi dengan musisi, komunitas, dan para pelaku industri demi memajukan ekosistem industri kreatif Indonesia,” tutup Yuanita.