Find Us On Social Media :

Lima Tips Likee untuk Menjadi Kreator Konten yang Populer dan Sukses

By Cakrawala, Rabu, 27 Januari 2021 | 21:00 WIB

Ilustrasi Likee

Likee hari ini membagikan tipsnya kepada para kreator konten yang membuat video pendek agar bisa menjadi kreator konten yang populer dan sukses. Likee meyakini bahwa menjadi kreator konten video pendek yang populer dan sukses tidak sekadar menggungah banyak video pendek di media sosial, melainkan bagaimana membuat konten tersebut mengesangkan sehingga beroleh penonton yang setia. Dengan makin meningkatnya video pendek di dunia maya dan makin banyaknya kreator konten video pendek, Likee percaya tips yang dibagikannya itu bisa membantu kreator konten video pendek yang belum populer dan sukses mendapatkan kepopuleran dan kesuksesan tersebut.

Terdapat lima tips yang dibagikan oleh Likee hari ini. Kelima tips itu tentu bisa Anda coba pada Likee yang memang merupakan platform untuk video pendek. Adapun kelima tips yang dimaksud adalah seperti berikut ini.

1. Buat Username yang Unik

Username yang unik bisa membuat profil Anda menjadi berkesan dan mudah diingat oleh orang banyak. Oleh karena itu buatlah username yang unik. Likee menilai bahwa biasanya orang-orang akan mengingat username yang pendek serta menampilkan identitas diri dan karakter Anda. Keunikan username juga bisa membedakan profil Anda dari orang lain walaupun memiliki nama yang serupa.

2. Ciptakan Personal Image

Anda perlu menciptakan personal image yang benar-benar menggambarkan diri Anda dan kemampuan Anda. Tujuannya agar khayalak lebih mudah mengenal dan mengingat Anda. Likee mencontohkan sesorang yang memiliki dan ingin mengedepankan kemampuan menari bisa menunjukkan bakat-bakat menarinya. Selain itu, bisa juga menggunakan gaya berpakaian ala penari profesional.

3. Lima Detik Pertama adalah Penting

Agar banyak orang bertahan untuk melihat video pendek Anda secara keseluruhan, Anda harus menghadirkan pembukaan yang menarik. Jangan sampai, karena pembukaan yang kurang menarik, banyak orang yang tidak tergugah untuk bertahan menononton video pendek Anda sampai habis. Likee menilai bahwa lima detik pertama dari video pendek adalah penting. Oleh karena itu, cobalah Anda menunjukan pesan penting, kostum, dan/atau properti unik lebih awal untuk menarik perhatian orang yang menonton lebih lama.

4. Curi Perhatian Penonton dengan Tulisan

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mencuri perhatian dan membuat penonton terkesan adalah menggunakan tulisan singkat yang jelas dan menarik untuk menambahkan poin. Likee menyarankan Anda untuk meletakkan tulisan bersangkutan pada caption ataupun pada kover video pendek yang dibuat. Kreasikan tulisan yang dibuat dengan berbagai jenis dan ukuran font. Gunakan juga kata-kata yang sedang hits, interaktif, dan mudah dipahami. Buatlah tulisan yang menjelaskan isi video kamu hingga menarik perhatian orang-orang untuk mengekliknya.

5. Konsisten dalam Mengunggah Konten

Anda harus konsisten membuat dan mengunggah video pendek Anda. Pasalnya, makin sering video Anda muncul, makin sering pula orang-orang melihat Anda. Mereka pun akan lebih mudah mengingat konten-konten yang Anda hasilkan plus personal image Anda. Likee menyarankan untuk menjadwalkan waktu mengunggah/menerbitkan video pendek agar Anda tetap konsisten.