Find Us On Social Media :

Apa saja Fitur Terbaru iOS 14.4 dan iPadOS 14.4?

By Adam Rizal, Kamis, 28 Januari 2021 | 09:00 WIB

14.4

Akhirnya, Apple meluncurkan update iOS 14.4 dan iPadOS 14.4 untuk pengguna iPhone dan iPad. Dalam update-nya, Apple menawarkan sejumlah fitur-fitur terbaru dan memperbaiki bug.

Salah satu fitur terbarunya, kemampuan kamera untuk membaca QR Code berukuran kecil. Tak hanya itu, iOS 14.4 dan iPadOS 14.4 juga menyertakan pengaturan untuk menentukan jenis perangkat audio pihak ketiga yang terhubung dengan Bluetooth.

Fitur audio itu juga memungkinkan iPhone mengukur tingkat audio dari headphone atau earphone yang terhubung.

Perangkat dapat mengirimkan peringatan jika pengguna mendengarkan sesuatu pada tingkat yang dapat merusak pendengaran.

Update terbaru ini juga memperbaiki sejumlah hal lain seperti memperbaiki hasil gambar yang muncul saat pengguna iPhone 12 Pro menangkap objek dalam mode HDR, serta memperbaiki masalah yang ditemukan pada widget untuk kebugaran yang tidak memunculkan data riwayat aktivitas pengguna.

Selain itu, update terbaru itu pun mengatasi masalah yang membuat pengetikan mengalami delay dan rekomendasi kata tidak muncul di keyboard, memperbaiki fungsi keyboard pada aplikasi iMessage, serta memperbaiki aplikasi News di CarPlay dan asisten digital Siri.

begitu pula dengan mengatasi masalah yang menghalangi panggilan masuk ketika layar ponsel terkunci.

Pembaruan iOS 14.4 dan iPadOS 14.4 ini sendiri seharusnya sudah bisa diunduh secara over-the-air (OTA).

Biasanya, kehadiran update ini ditandai dengan munculnya notifikasi khusus di perangkat. Namun, apabila tidak mendapatkan notifikasi pembaruan iOS 14.4 dan iPadOS 14.4, pengguna iPhone dan iPad bisa memperbarui sistem secara manual dengan mengakses menu Settings, mebuka opsi General, kemudian memilih opsi Software Update.