Find Us On Social Media :

Bisnis Makin Moncer di Masa Pandemi, Ini yang Dilakukan EfficientIP

By Liana Threestayanti, Kamis, 28 Januari 2021 | 18:30 WIB

Ilustrasi bisnis saat krisis.

Di tengah pandemi, beberapa perusahaan justru mengalami pertumbuhan bisnis, seperti perusahaan keamanan jaringan EfficientIP.

Bahkan EfficientIP mengklaim tahun 2020 sebagai salah tahun tersuksesnya. Menurut penyedia solusi keamanan dan automasi jaringan ini, salah satu kunci kesuksesannya adalah kemampuan perusahaan membuktikan nilai unik keamanan jaringan dalam membantu para pelaku bisnis menghadapi pandemi.

EfficientIP menikmati pertumbuhan global secara keseluruhan sebesar 69%. Dan pencapaian di Q4 2020 disebut sebagai prestasi terbaiknya karena berhasil membukukan booking sebanyak dua kali lipat periode yang sama tahun 2019. 

Salah satu pelanggannya di Asia Tenggara adalah penyedia layanan internet (ISP) broadband untuk perusahaan dan rumah tangga di India, FusionNet. Menggunakan solusi SOLIDserver DNS, FusionNet melayani pengguna di kawasan India Utara mulai dari New Delhi dan akan berekspansi ke kota-kota lain, di antaranya Lucknow, Kanpur, dan Ahmedabad. Solusi EfficientIP dipercaya FusionNet untuk menangani peningkatan traffic sehingga kinerja dan keamanan jaringan terjaga meski skala layanan meningkat.

Strategi lain EfficientIP adalah menjalin kemitraan dengan operator telekomunikasi terbesar, di antaranya Telkomsel, dalam rangka penggelaran jaringan 5G. EfficientIP akan terus meningkatkan kemitraan ini untuk mendukung transformasi digital di kawasan Asia Tenggara. Pertumbuhan booking YoY EfficientIP untuk kawasan Asia Pasifik mencapai 71% jika dibandingkan tahun lalu. 

“Dengan perubahan cara kita bekerja dan hidup akibat pandemi global, pengelolaan jaringan menjadi lebih kritis dari sebelumnya, dan kami gembira karena perusahaan kini memahami pentingnya DDI untuk menghadirkan smart automation dan zero-trust security. Kemitraan kami meng-highlight fokus kami pada peningkatan visibilitas di kawasan ini maupun kekuatan atau daya tahan solusi yang kami sajikan," ujar Ronan David, VP Strategy, EfficientIP. 

Sementara Nick Itta, Lead, Asia Pacific, EfficientIP, menegaskan bahwa selama bertahun-tahun Asia memiliki reputasi sebagai "ladang" inovasi, peluang, dan potensi. "Peralihan ke 5G akan mendefinisikan (peran) kawasan ini untuk beberapa dekade yang akan datang karena kawasan ini akan terus membuka jalan inovasi, komersialisasi dan produksi bagi perusahaan-perusahaan. EfficientIP berkomiten untuk mendukung perusahaan dalam mengakselerasi transformasi, meraih manfaat 5G, dan mendukung dengan lebih baik para konsumen dalam kehidupannya," Nick menambahkan.  

Kesuksesan secara global mendorong EfficientIP untuk melakukan ekspansi ke kawasan lain, di antaranya Timur Tengah. Pertumbuhan dari tahun ke tahun di Timur Tengah mencapai 155% sehingga mendorong EfficientIP untuk tim baru untuk kawasan ini yang akan dipimpin oleh VP Sales untuk Timur Tengah, Jérôme Duffour. 

InfoKomputer secara rutin menyelenggarakan kelas online secara gratis untuk membantu meningkatkan kemampuan IT professional di Indonesia. Jika Anda tertarik, silakan daftar di sini.