Find Us On Social Media :

TV OLED LG Berhasil Dapatkan Technology and Engineering Emmy Award

By Cakrawala, Jumat, 29 Januari 2021 | 19:05 WIB

TV OLED LG berhasil mendapatkan Technology and Engineering Emmy Award.

LG Electronics mengumumkan keberhasilan TV OLED-nya mendapatkan Technology and Engineering Emmy Award. Penghargaan tersebut diperoleh TV OLED LG pada penyelenggaraan yang ke-72 dan disampaikan NATAS (National Academy of Television Arts and Sciences) belum lama ini. TV OLED LG mendapatkan penghargaan pada kategori "OLED Reference Monitors for Creative, Technical, Quality Control and Client Viewing".

Technology and Engineering Emmy Award sendiri ditujukan untuk memberikan penghargaan terhadap pengembangan dan inovasi pada teknologi penyiaran dan mengenali para perusahaan, organisasi, dan individual di dunia untuk terobosan pada teknologi yang memiliki efek signifikan terhadap rekayasa TV.

“Kami sangat bangga bahwa LG OLED TV telah diakui sebagai salah satu penghargaan paling ikonik di industri TV dan penyiaran,” ujar Nam Ho-jun (Wakil Presiden Senior R&D di LG Electronics Home Entertainment Company) sembari menambahkan bahwa penghargaan kelas dunia ini merupakan buah dari inovasi berkelanjutan LG dalam menyempurnakan dan mengembangkan televisi untuk memenuhi spesifikasi studio referensi.

Adapun keunggulan TV OLED LG tak lepas dari OLED itu sendiri yang memancarkan cahaya secara mandiri alias tidak membutuhkan backlight sehingga kecerahan setiap piksel bisa diatur secara independen. Alhasil TV OLED LG memiliki contrast ratio yang sangat tinggi, bisa menampilkan warna hitam yang pekat, memiliki sudut pandang lebar, dan diklaim memiliki response time yang cepat.

Selain itu, TV OLED LG juga dilengkapi pemrosesan video dengan kalibrasi optimal serta dukungan format video dan audio yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan kreator konten profesional. Tambahan ini plus aneka kelebihan OLED tadi diyakini LG membuat TV OLED-nya digunakan secara luas sebagai layar referensi pada studio film Hollywood utama dan pengembang serta distributor konten di seluruh dunia.