Find Us On Social Media :

Film James Bond: No Time To Die Ditunda Akibat Smartphone Nokia

By Adam Rizal, Sabtu, 30 Januari 2021 | 15:00 WIB

Film James Bond: No Time To Die

Peluncuran Film James Bond: No Time To Die kembali ditunda karena kesepakatan antara pembuat film dengan sponsor Nokia, HMD Global. Menurut sumber, HMD Global ingin memperbarui smartphone Nokia yang muncul dan dipromosikan di dalam film.

Dalam film itu, ada sejumlah adegan yang memperlihatkan karakter James Bond menggunakan smartphone Nokia.

Awalnya, James Bond akan menggunakan smartphone Nokia 8.3 5G dalam sejumlah adegan. Sayangnya, penayangan film yang diundur ke 2021, HMD menganggap Nokia 8.3 5G sudah usang.

Sebagai informasi, Nokia 8.3 5G sendiri telah diperkenalkan pada 26 Oktober 2020. Karena itu, dibutuhkan waktu lebih lama untuk mengubah adegan yang menampilkan smartphone tersebut.

"Artinya, beberapa adegan harus diedit dengan sangat hati-hati untuk memperbaruinya," ungkap sumber tersebut seperti dirangkum GSM Arena.

Belum diketahui model ponsel Nokia yang akan digunakan untuk mengganti Nokia 8.3 5G di dalam film tersebut. Ini bukan kali pertama HMD Global mengganti perangkat Nokia yang akan ditampilkan dalam film ke-25 James Bond ini

Sebelumnya, Nokia 7.2 sudah lebih dulu muncul dalam teaser film terbaru ini. Penundaan jadwal perilisan James Bond, No Time to Die ini adalah yang ketiga kalinya.

Awalnya No Time to Die mendapat jadwal rilis April 2020, lalu digeser menjadi November 2020. Karena pandemi COVID-19 belum mereda dan sebagian besar bioskop tidak beroperasi, film ini dijadwalkan tayang pada April 2021.

No Time to Die kini dipastikan akan dirilis pada musim gugur 2021. Perubahan jadwal tersebut konon juga dikarenakan gelombang baru COVID-19 di AS dan Inggris.

Dua negara tersebut merupakan pasar utama untuk film James Bond, yang kemudian menimbulkan kekhawatiran baru bahwa bioskop masih belum siap untuk beroperasi kembali.