Find Us On Social Media :

Samsung Konfirmasi Smartphone Lipat Galaxy Z Fold 3 Hadir Mei 2021

By Adam Rizal, Senin, 1 Februari 2021 | 16:00 WIB

Samsung Galaxy Z Fold 3

Samsung segera meluncurkan smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold 3 generasi terbaru pada Mei 2021.

Samsung Galaxy Z Fold 3 direncanakan mengusung prosesor GPU AMD. Jika prediksi itu benar, maka Galaxy Z Fold 3 tidak akan menggunakan prosesor Exynos 2100 yang digunakan oleh seri Galaxy S21.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold 3 itu juga akan mengusung fitur-fitur Galaxy Note dan Galaxy S21 Ultra termasuk kehadiran Galaxy S-Pen. Samsung sudah menyampaikan bahwa fitur Galaxy Note bisa dihadirkan di perangkat selanjutnya.

Tidak menutup kemungkinan fitur Stylus S Pen akan dihadirkan di Galaxy Z Fold 3. Saat ini, Samsung telah menyediakan dua ponsel lipat di pasaran yaitu Galaxy Z Fold dan Galaxy Flip.

Samsung Galaxy Z Fold dibuat sebagai perangkat yang berorientasi pada hiburan dan produktivitas.

Samsung Galaxy Z Flip dihadirkan khusus untuk kaum milenial, terutama untuk para konsumen wanita yang menginginkan smartphone stylish dengan harga kompetitif seperti dikutip Phone Arena.

Analis Counterpoint Research memperkirakan total pengiriman smartphone lipat mereka akan meningkat dari 700 ribu unit pada 2020 menjadi 5,5 juta unit pada tahun ini.

Tak hanya mengkonfirmasi kehadiran ponsel lipat terbaru, Samsung juga dikabarkan sedang menggarap smartphone yang dapat digulung dan digeser.

Electro Mechanics Samsung Seong Gu Kim mengatakan, pihaknya saat ini sedang mendesain bentuk dan teknologi yang akan hadir pada ponsel gulung.

"Kami sedang mengembangakn ponsel lipat itu agar memiliki kualitas yang baik. Setelah itu kami bisa memperkenalkan ponsel tersebut ke pasar," ungkap Seong Gu Kim.