Find Us On Social Media :

Ini Empat Perangkat Terbaru dari Samsung Galaxy Ecosystem. Apa Saja?

By Dayu Akbar, Selasa, 2 Februari 2021 | 06:00 WIB

Samsung Galaxy Ecosystem

Menemani peluncuran Samsung Galaxy S21 series beberapa waktu lalu, Samsung juga menghadirkan rangkaian dari Galaxy Ecosystem guna memenuhi kebutuhan yang menunjang aktivitas di era new normal saat ini. Dengan Galaxy Ecosystem pengguna dapat memaksimalkan perangkat pintar dan bekerja secara lebih efisien.  Perangkat terbaru yang terdiri dari Galaxy Buds Pro, Watch Active2, Smart Tag, dan Wireless Charger, telah dirancang untuk terhubung dan bekerjasama dengan smartphone Galaxy, dengan mudah diatur dengan aplikasi Galaxy Wearable maupun SmartThings. Misalnya saja pada Galaxy Buds Pro yang tidak hanya berfungsi untuk menikmati musik saja, tetapi juga untuk kebutuhan kerja seperti menjawab telepon ataupun digunakan saat online meeting. Perangkat ini memastikan suara terdengar jelas dengan memisahkan suara pengguna dari suara yang tidak diinginkan berkat hadirnya tiga mikrofon dan sebuah Voice Pickup Unit (VPU). Dengan teknologi intelligent ANC, pengguna dapat mengurangi kebisingan suara latar dengan tingkat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Atau dengan Ambient Sound, pengguna bahkan dapat memperkuat suara di sekitar, ideal untuk para multitasker yang bekerja dari rumah sambil menjaga anak, atau mereka yang ingin berlari di jalan sambil tetap memperhatikan lalu lintas di sekitar.

Galaxy Buds Pro dan Watch Active2

Sementara jam pintar Galaxy Watch Active2 bisa digunakan untuk aktivitas-aktivitas seperti memantau jadwal harian, menerima telepon, sambil memonitor kesehatan, walau saat smartphone berada jauh dari jangkauan. Untuk aktivitas olahraga seperti berlari, bersepeda hingga berenang dapat dipantau secara akurat, di samping pemantauan detak jantung untuk memonitor intensitas olahraga yang tepat. Di samping itu, bagi yang menginginkan bantuan memonitor tekanan darah dan electrocardiogram, mulai pertengahan Februari 2021 akan tersedia software update yang mendukung fungsi ini.Di dalam Galaxy Ecosystem, pengguna senantiasa dapat mengatur dan mengetahui di mana perangkat Samsung mereka. Melalui fitur SmartThings Find dalam aplikasi SmartThings, pengguna tidak perlu lagi mencari perangkat Galaxy mereka hingga ke bawah sofa maupun tempat-tempat yang susah dijangkau. Segalanya bisa dilacak dan diorganisir melalui SmartThings Find. Namun Samsung juga ingin memberikan kesempatan pengguna memasukkan barang-barang berharga yang kerap dicari-cari, seperti kunci, dompet, hingga laptop maupun sepeda kesayangan ke dalam Galaxy Ecosystem melalui Galaxy SmartTag, salah satu inovasi terbaru dari Samsung yang membantu melacak lokasi benda-benda yang ditandai Smart Tag secara cepat.  

Smart Tag, dan Wireless Charger

Bagi kebutuhan mengisi daya baterai yang ringkas secara nirkabel, Wireless Charger Trio mampu mengisi daya baterai tiga perangkat Galaxy sekaligus dengan kemampuan 9W Fast Charging. Contohnya, pengguna dapat mengisi daya perangkat ponsel pintar mereka bersamaan dengan Galaxy Buds Pro dan Galaxy Watch Active2 cukup dengan meletakkannya di atas Wireless Charger Trio.  Untuk harga, Galaxy Buds Pro tersedia dalam warna Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Violet dengan harga Rp2.999.000. Galaxy Smart Tag tersedia dengan harga Rp399.000. Rangkaian Wireless Charger tersedia dalam harga Rp549.000 sampai Rp1.199.000. Dan bagi peminat Galaxy Watch Active2, pre-order untuk edisi khusus Rose Gold akan dibuka pada 3-12 Februari 2021 dengan harga Rp. 3.199.000,- dan kesempatan mendapatkan cashback hingga Rp. 250.000,-.