Find Us On Social Media :

Western Digital Umumkan Kartu Memori Apex Legends Nintendo Switch

By Cakrawala, Kamis, 4 Februari 2021 | 17:00 WIB

Western Digital akan hadirkan kartu micro-SD Apex Legends untuk Nintendo Switch.

Western Digital hari ini mengumumkan perihal kehadiran kartu memori Apex Legends terbaru untuk Nintendo Switch di tanah air. Western Digital, yang dikenal juga dengan singkatannya WD, menujukan kartu micro-SD tersebut bagi para calon pemain gim Apex Legends di Nintendo Switch untuk membantu mereka menyediakan ruang penyimpanan yang memadai sehubungan gim battle royale itu. Setelah hadir pada berbagai platform, Apex Legends pun akan tersedia di Nintendo Switch Maret ini. Dengan micro-SD bertemakan Apex Legends dari Western Digital itu, pengguna Nintendo Switch bisa memiliki ruang penyimpanan yang diperlukan untuk memainkan Apex Legends dengan optimal.

Diluncurkan pada tahun 2019, Apex Legends telah menjadi salah satu gim battle royale yang cukup populer. Pada Oktober 2019, mengutip Wikipedia yang berdasarkan SuperDATA, jumlah keseluruhan pengguna Apex Legends yang tercatat adalah sekitar 70 juta. Dibandingkan Fortnite yang merupakan salah satu gim battle royale populer, mengutip Statista, pada Maret 2019, jumlah keseluruhan pengguna yang tercatat adalah sekitar 250 juta. Namun, Fortnite hadir sejak 2017. Adapun kapasitas kartu micro-SDXC Apex Legends yang akan dihadirkan Western Digital di Indonesia adalah sampai 128 GB. Kapasitas media simpan internal Nintendo Switch sendiri adalah 32 GB. Sebagian telah terpakai pula untuk sistem operasi konsol bersangkutan.

“Dengan basis pemain yang besar dan terus berkembang, Apex Legends menawarkan pengalaman tanding battle royale terbaik. Kami sangat senang bisa menghadirkan kualitas dan keandalan produk microSDXC Western Digital untuk memuaskan komunitas para gamer dan menawarkan solusi penyimpanan agar mereka bisa mengerahkan performa permainan terbaik setiap saat,” kata Susan Park (Vice President, Client Solutions, Western Digital).

“Seiring dengan upaya kami untuk terus memperluas cakupan dunia permainan Apex Legends, kami berkomitmen untuk memastikan bahwa para penggemar bisa mendapatkan keseruan dan pengalaman gaming optimal, di platform manapun,” ujar Arturo Castro, Vice President, Global Brand Management, Electronic Arts. "Sebagai perusahaan terdepan dalam hal penyimpanan digital, kemitraan kami dengan Western Digital sangat penting agar para penggemar bisa dengan mudah mengunduh dan memainkan petualangan manapun yang tersedia di Outlands,” tambahnya.

Micro-SDXC SanDisk Apex Legends 128 GB sendiri akan dijual dengan harga yang disarankan sebesar Rp402.500. Kartu memori ini akan tersedia dan diluncurkan secara eksklusif di Shopee pada bulan Maret 2021.