Find Us On Social Media :

Lolos TKDN, Xiaomi Redmi Note 10 Pro Segera Dijual di Indonesia

By Adam Rizal, Jumat, 5 Februari 2021 | 16:00 WIB

Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Xiaomi Indonesia akan segera meluncurkan smartphone Redmi Note 10 Pro ke Indonesia dalam waktu dekat.

Hal itu terbukti dari Redmi Note 10 Pro sudah terdaftar di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian pada pekan ini.

Di situs P3DN, perangkat dengan tipe M2101K6G sudah memperoleh sertifikat TKDN pada 3 Februari kemarin dengan nilai TKDN-nya 30,6 persen.

Pencapaian itu membuat Xiaomi Redmi Note 10 Pro telah memenuhi syarat sebagai smartphone 4G di Indonesia.

Nama M2101K6G sudah tak asing. Ia sudah terdaftar di berbagai negara termasuk India, Amerika Serikat, dan Rusia.

Di lembaga sertifikasi Amerika Serikat, FCC perangkat dengan nama tipe itu terungkap sebagai Redmi Note 10 Pro.

Xiaomi Indonesia sendiri belum memberikan informasi soal gawai barunya tersebut, termasuk soal kapan ia diluncurkan, apa namanya model tersebut saat dijual di Indonesia dan soal spesifikasinya.

Bocoran spesifikasimya, Xiaimi Redmi 10 Note Pro bakal mengusung prosesor Snapdragon 765G, RAM 6 GB atau 8 GB dan memori internal dari 64 GB sampai 128 GB. Adapun sebagai otaknya adalah peranti Android 11 dengan tampilan antarmuka MIUI 12.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro bakal mengusung layar 6,7 inci dengan kamera depan 32 megapixel, kamera utamanya 64 megapixel dan dibantu oleh kamera 8 megapixel serta dua kamera 5 megapixel.

Setelah Redmi Note 10 Pro mengantongi sertifikat TKDN, maka Xiaomi tampaknya akan segera meluncurkan tiga smartphon baru di Indonesia dalam waktu dekat. Karena Xiaomi juga telah memperoleh sertifikat TKDN untuk Redmi Note 10 dan Mi 11.