Find Us On Social Media :

Lenovo Luncurkan Laptop Gaming dengan GeForce RTX Teringan di Dunia

By Dayu Akbar, Sabtu, 6 Februari 2021 | 08:00 WIB

Memasuki tahun 2021, Lenovo menghadirkan varian baru laptop gaming yaitu Legion Slim 7i yang diklaim sebagai laptop gaming berukuran 15 inci yang menggunakan GeForce RTX paling ringan di dunia. Ditenagai oleh sampai dengan prosesor Intel Core i7-10870H series Generasi ke-10 dan grafis sampai NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan Max-Q Design, laptop ini dirancang agar berjalan mulus saat memainkan game AAA yang paling berat tanpa perlu repot.Lenovo berkolaborasi dengan NVIDIA untuk mengembangkan fitur baru yang meningkatkan performa dan pengoptimalan daya seperti teknologi Advanced Optimus. Tidak hanya itu, dengan Max-Q Dynamic Boost memungkinkan secara otomatis penyeimbangan daya GPU dan CPU secara real-time agar sistem secara dinamis dapat mengalihkan daya dari CPU ke GPU selama aktivitas tugas berat seperti bermain game.

Sebagai laptop tipis, laptop ini punya ketebalan 17,99 mm serta bobot 1,86 kg sehingga mudah dimasukkan dalam ransel. Sementara spesifikasi lainnya mencakup memori RAM hingga kapasitas 32 GB 3200MHz DDR4, penyimpanan hingga kapasitas 1TB PCIe SSD, serta dilengkapi dengan layar berukuran 15,6 inci FULL HD IPS, 144Hz, 300nits, 100% sRGB dengan Dolby Vision.Laptop ini dilengkapi oleh baterai 71WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam dan Rapid Charge Pro. Seperti seri Legion yang hadir di tahun 2020, Legion Slim 7i juga sudah menggunakan Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang mengoptimalkan kinerja termal melalui solusi aliran udara yang lebih cerdas.

 Sistem termal ini mampu mengelola panas dengan lebih baik selama bermain game berat dengan aliran udara ke CPU dan GPU hingga 115% lebih banyak daripada di generasi sebelumnya. Sistem kipas ganda yang berputar tanpa suara dan ventilasi quad-channel dan bilah kipas termal tembaga yang ditingkatkan menciptakan desain heatsink yang efisien. Para pengguna juga dapat beralih mode yang sesuai dengan aktivitas, mulai dari turbocharging mesin untuk maraton game hingga mengurangi kebisingan kipas dengan mode stealth hanya dengan menekan Fn + Q.Ciri khas laptop gaming juga ditampilkan melalui TrueStrike Keyboard dengan pilihan backlighting RGB yang meriah. Untuk fitur lainnya, disematkan pula dengan fingerprint reader yang terintegrasi di tombol power serta webcam dengan physical shutter.Untuk konektivitasnya sudah dilengkapi dengan  konektivitas cepat seperti Intel Wi-Fi 6 (Gig +), dua port Thunderbolt, dan Bluetooth 5. Lenovo Legion Slim 7i memiliki harga mulai dari Rp27.999.000 dan sudah tersedia di Lenovo Official Store secara online maupun offline. Pada peluncuran Legion Slim 7i ini, setiap pembelian juga akan mendapatkan paket spesial berupa Legion M500 RGB Gaming Mouse, Legion H300 Gaming Headset, dan Legion Recon Backpack. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan promo voucher GoPay sebesar Rp1.000.000 selama pembelian di bulan Februari.

 Sebagai pelengkap dan nilai tambah bagi pelanggan, laptop ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000 sehingga pelanggan akan mendapatkan program yang orisinil dengan validitas seumur hidup tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Selain itu, Accidental Damage Protection dan Premium Care selama dua tahun. Accidental Damage Protection ini dapat digunakan untuk berbagai kerusakan dari tumpahan kopi, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak yang akan discover 100% tanpa ada biaya tambahan. Sedangkan untuk Premium Care, pelanggan dapat berkonsultasi secara langsung dan mudah dengan teknisi ahli untuk mendapatkan pengalaman layanan terbaik dan dapat diakses 24/7 melalui layanan telepon bebas pulsa di 001-803-01-61224.