Find Us On Social Media :

Apa saja Produk yang Paling Banyak Dikirim Lewat GrabExpress?

By Adam Rizal, Sabtu, 6 Februari 2021 | 11:30 WIB

Grab Express

Saat ini banyak konsumen yang lebih memilih untuk memesan makanan ke rumah masing-masing daripada dine-in atau makan di tempat sekaligus untuk menekan penyebaran virus covid-19.

Head of GrabExpress Tyas Apsari mengatakan makanan adalah barang yang paling banyak dikirimkan melalui layanan instan dan sameday yang dimiliki oleh GrabExpress.

"Makanan juga sifatnya tidak bisa bertahan lama. Jadi memang kami melihat, konsumen atau pengguna itu lebih memilih layanan same day GrabExpress dari pada ekspedisi," katanya dalam Interview Ekslusif GrabExpress secara virtual, Jumat (5/2/2021).

Selain makanan, ia menyebutkan produk fashion seperti baju juga banyak yang dikirimkan melalui layanan ini. Selain makanan dan fashion, ada pengiriman dokumen yang ikut tumbuh menyusul kebijakan Work From Home (WFH) antar kantor.

"Masih banyak yang memerlukan tandatangan basah dan sebagainya, jadi mereka memang memilih menggunakan layanan GrabExpress untuk mengirimkan dokumen ke kantor atau bahkan ke rumah rekan kerjanya," ucapnya.

Untuk tren bisnis logistik 2021, transaksi e-commerce akan menjadi penyumbang terbesar dan yang menjadi penggerak utama bisnis logistik.

Lalu disusul dengan transaksi belanja melalui social commerce. "Kami lihat memang 2 hal ini yang akan menjadi penggerak bisnis logistik di 2021," kata dia.