Find Us On Social Media :

Snapchat Khawatir Kebijakan Privasi Baru Apple Bakal Ganggu Iklan

By Adam Rizal, Minggu, 7 Februari 2021 | 12:00 WIB

Snapchat

 

 

Snapchat mengkhawatirkan kelanjutan bisnis iklannya menyusul kebijakan terbaru Apple terkait privasi berlaku.

Apple sendiri akan meluncurkan fitur privasi terbaru tahun ini yang memungkinkan pengguna mengizinkan atau tidak ketika sebuah aplikasi mengumpulkan data pengguna.

"Kebijakan terbaru Apple itu akan mengganggu pendapatan iklan Snapchat," kata CFO Snap Inc Derek Andersen seperti dikutip CNET.

Meskipun ia belum punya gambaran jelas seperti apa dampak jangka panjang terhadap bisnis iklan.

Apple menghadirkan fitur privasi itu bertujuan untuk memberikan pengguna kontrol lebih besar terhadap data pribadinya. Saat pertemuan dengan analis, CEO Snap Evan Spiegel memberikan komentar berbeda soal kebijakan privasi Apple.

"Tentang beberapa perubahan kebijakan dari Apple, kami berpikir mereka adalah orang-orang berintegritas tinggi dan kami senang mereka membuat keputusan yang tepat untuk pelanggan mereka," kata Spiegel.

Snap kehilangan sejumlah iklan dua pekan setelah kerusuhan di Capitol, Amerika Serikat, 6 Januari lalu, beberapa klien mereka menghentikan iklan. Snap saat ini memiliki 265 juta pengguna harian, lebih tinggi 22 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.