Find Us On Social Media :

Operator Telekomunikasi Seluler 3 Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

By Cakrawala, Selasa, 9 Februari 2021 | 22:15 WIB

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia menyalurkan bantuan kepada para korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia hari ini menyampaikan telah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada para korban bencana di tanah air. Secara spesifik, 3 Indonesia menyebutkan telah telah menyalurkan bantuan kepada para korban banjir bandang di Kalimantan Selatan dan para korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Pada Januari 2021 memang telah terjadi bencana banjir bandang di Kalimantan Selatan dan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat. Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia menambahkan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud nyata dari kepedulian perusahaan dan karyawannya. Penyalurannya sendiri bekerja sama dengan Rumah Zakat.

"Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh 3 Indonesia untuk membantu para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat. Kami bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam. Sehingga, diharapkan bantuan dari kami dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerimanya,” sebut Danny Buldansyah (Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia).

Adapun untuk penyerahan bantuannya dilakukan pada 8 Februari 2021. Bantuan untuk para korban banjir bandang di Kalimantan Selatan diterima oleh Kepala Desa Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat. Sementara, bantuan untuk para korban gempa bumi di Sulawesi Barat diterima oleh kepala Posko Desa Orobatu Dusun Bone-Bone Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju.

Selain menyalurkan bantuan, 3 Indonesia juga telah memastikan layanan internet dan komunikasi di kedua daerah yang terkena bencana tersebut tetap berjalan normal. Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia memang menilai bahwa komunikasi adalah hal yang sangat penting. Dengan layanan internet dan komunikasi 3 Indonesia yang berjalan normal di sana, para korban bencana antara lain bisa berkomunikasi dengan sanak saudaranya.

“Di tengah masa yang sangat menantang ini, kami percaya bahwa komunikasi menjadi hal yang sangat penting. Kami akan terus memonitor layanan dan berikan layanan secara maksimal untuk mendukung masyarakat di area terdampak untuk berkomunikasi bersama sanak keluarga didukung jaringan 4.5G Pro yang semakin luas dan kuat,” pungkas Danny Buldansyah.