Find Us On Social Media :

Huawei Resmi Luncurkan HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition di Indonesia

By Cakrawala, Kamis, 11 Februari 2021 | 09:00 WIB

HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition.

Huawei kemarin mengumumkan secara resmi peluncuran HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition di Indonesia. Sebelumnya, seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini, Huawei siap menghadirkan HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition di tanah air. Dengan peluncuran resmi ini, Huawei pun memenuhi kesiapannya itu. Bagi Anda yang tertarik dengan HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition sejak Huawei menyatakan kesiapannya dalam menghadirkan laptop tersebut, HUAWEI MateBook D 14 versi Intel bersangkutan telah tersedia di gerai Huawei High-End Experience Shop dan toko resmi Huawei di mitra e-commerce. Huawei sendiri menyebutkan HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition adalah laptop yang ditujukan untuk aneka aktivitas pengguna, baik bekerja maupun lainnya.

"Kami menghadirkan pengalaman baru dalam setiap pengembangan produk HUAWEI yang Stylish, kuat, dan cerdas. HUAWEI MateBook D14 (i5) Intel lebih dari sekadar pendukung produktivitas, namun juga perangkat tepat dalam segala keadaaan, baik untuk bekerja ataupun bermain game. Sesuai dengan komitmen kami untuk "Menghubungkan" dunia, Multi-screen Collaboration dapat menjawab kebutuhan dan kebiasaan konsumen untuk multitasking. Dan yang sudah ditunggu-tunggu. HUAWEI mengembangkan pengalaman lintas platform yang sangat terintegrasi untuk kenyamanan dan peningkatan produktivitas konsumen," ujar Lo khing Seng (Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia).

Seperti telah disampaikan sebelumnya, HUAWEI MateBook D 14 versi Intel hadir dengan Intel Core i5-10210U dan cip grafis tambahan NVIDIA GeForce MX250. Intel Core i5-10210U merupakan prosesor quad core dengan HT (Hyper-Threading) yang sudah mumpuni untuk berbagai beban kerja; sedangkan NVIDIA GeForce MX250 yang dilengkapi memori lokal GDDR5 berkapasitas 2GB memang merupakan cip grafis tambahan terjangkau, tetapi sudah menawarkan kinerja yang lebih bertenaga dari grafis terintegrasi Intel Core i5-10210U.

Adapun untuk memori utama dan media simpan internal HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition, Huawei memasangkan DDR4 berkapasitas 8 GB dan SSD berkapasitas 512 GB. Sementara, untuk baterai yang digunakan, HUAWEI MateBook D 14 versi Intel memanfaatkan baterai berkapasitas 56 Wh. Baterai tersebut diklaim bisa menenagai HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition sampai 13,2 jam bila laptop tersebut digunakan menonton video Full HD terus-menerus.

Memiliki dimensi 32,25 x 21,48 x 1,59 cm dan bobot 1,38 kg; HUAWEI MateBook D 14 versi Intel juga relatif mudah untuk dibawa pengguna menemani aktivitasnya di berbagai tempat. Layarnya memiliki ukuran diagonal 14 inci yang ditemani bezel kiri, kanan, atas berukuran 0,48 cm sehingga memungkinkan dimensinya yang cukup ringkas itu. Bodinya pun sebagian menggunakan aluminium yang tak hanya membantu menghadirkan bobot yang cukup ringan tersebut, melainkan juga membantu memberikan tampilan yang menarik. Adapun resolusi layar HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition adalah 1.920 x 1.080 piksel dan memiliki sudut pandang yang luas ala IPS, 178°.

Huawei pun melengkapi HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition dengan kemudahan tambahan untuk berkolaborasi. Huawei misalnya menambahkan Multi-screen Collaboration pada HUAWEI MateBook D 14 versi Intel yang memungkinkan laptop baru ini terkoneksi dengan perangkat Huawei lain yang sesuai seperti smartphone sehingga memundahkan kolaborasi. Layar smartphone yang terhubung dengan HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition misalnya dimunculkan pada tampilan layar HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition tersebut. Pengguna pun bisa dengan mudah menyalin teks dan berkas antara keduanya dengan mudah, misalnya memanfaatkan drag and drop.

HUAWEI MateBook D 14 Intel Edition ditawarkan dengan harga Rp11.499.000. Pada 10 sampai 14 Februari 2021, pembeli juga akan mendapatkan bonus berupa backpack, mouse, dan HUAWEI MatePad T8. Setelahnya, 15 sampai 28 Februari 2021, pembeli berkesempatan mendapatkan bonus yang terdiri dari backpack dan gift box.