Find Us On Social Media :

Begini Cara Gunakan Stiker di Telegram

By Adam Rizal, Jumat, 12 Februari 2021 | 16:00 WIB

Ilustrasi Aplikasi Telegram

Saat ini stiker menjadi daya tarik tersendiri di dalam aplikasi pesan karena penggunaan stiker dapat mengekspresikan diri saat berkomunikasi dalam aplikasi perpesanan, termasuk Telegram.

Berikut ini cara mudah menambahkan dan menggunakan stiker di Telegram seperti dikutip Android Central:

1. Buka aplikasi Telegram.

2. Buka percakapan atau mulai percakapan baru dengan mengetuk ikon pensil di sudut kanan bawah layar.

3. Ketuk ikon stiker di pojok kiri bawah, tepat di samping kotak komposisi pesan.Dari sini, kamu dapat melihat stiker yang baru-baru ini digunakan dan menavigasi paket stiker yang disimpan dari bilah di bawah kotak komposisi. Tetapi jika kamu belum pernah menggunakan stiker apa pun, kamu dapat menelusuri paket baru dengan mengetuk ikon tambah.

4. Di kotak pencarian, kamu dapat menelusuri stiker yang dipajang atau mencari paket stiker yang sedang tren menggunakan kata kunci. Jika kamu menemukan paket stiker yang ingin digunakan, cukup klik Add atau Tambahkan.

5. Setelah menambahkan beberapa paket stiker, kamu dapat menjelajahinya menggunakan ikon stiker yang disebutkan pada langkah tiga.

Jika kamu ingin melihat pratinjau stiker satu per satu dalam paket yang sedikit lebih besar sebelum mengirimnya, cukup ketuk dan tahan dari browser. Ini juga cara bagi kamu untuk mengakses opsi tambahan seperti menjadwalkan pesan stiker atau menambahkan stiker ke tab favorit.

Jika seseorang mengirimi mu stiker dari paket yang belum ditambahkan, cukup ketuk stiker tersebut dan seluruh paket stiker terkait akan muncul sehingga kamu dapat menambahkannya.

Paket stiker dalam Telegram juga dapat dibagikan ke orang lain dengan menyalin tautan pada tiga titik di sudut kanan atas kotak dialog.