Find Us On Social Media :

Gartner Kembali Nobatkan TIBCO Sebagai Leader untuk Solusi MDM

By Liana Threestayanti, Sabtu, 13 Februari 2021 | 22:10 WIB

Ilustrasi Master Data Management (MDM) TIBCO

Untuk kelima kalinya, TIBCO meraih gelar Leader pada 2021 January Gartner Magic Quadrant untuk Master Data Management Solutions (MDM). 

Ingin mendukung pelanggan dalam menghilangkan kerumitan terkait dengan implementasi MDM, Mark Palmer, Senior Vice President, Engineering, TIBCO mengatakan bahwa pencapaian ini menunjukkan kepercayaan pelanggan yang berkelanjutan kepada TIBCO sebagai solusi pilihan pelanggan. 

"Data adalah mata uang bisnis universal di zaman kita. Dengan demikian, kami akan terus berinvestasi dalam inovasi dan lebih mendukung pelanggan untuk mengelola, mengatur, dan berbagi semua data master, data referensi, dan aset metadata mereka," tegas Mark Palmer.

Bisnis digital di masa kini membutuhkan pendekatan baru untuk pengolaan master data, yaitu berupa solusi holistik yang memiliki kemampuan di banyak domain dan banyak vektor. Pasalnya, dewasa ini banyak organisasi mengoperasikan berbagai sistem yang menghasilkan data penting tentang pelanggan maupun bisnis. Hal ini menyebabkan terjadinya data silo, duplikasi data, data yang tidak lengkap, sehingga berujung pada gambaran tentang bisnis yang tidak utuh. Walhasil, organisasi TI kesulitan misalnya untuk menjawab pertanyaan divisi bisnis yang sederhana sekalipun. 

Dan TIBCO menghadirkan solusi tunggal untuk mengelola, mengontrol, dan menggunakan aset master data secara bersama-sama. Dan solusi ini dapat digunakan di berbagai industri dan domain. 

Membekal kemampuan MDM yang ditingkatkan, TIBCO EBX® membantu organisasi menghindari silo dengan pendekatan all-in-one untuk mengelola aset data di seluruh bagianperusahaan. EBX® menerapkan pendekatan berbasis model dalam satu platform khusus, tapi memiliki kemampuan integrasi yang mudah disesuaikan dan juga API eksternal.

Dalam laporan Magic Quadrant for Master Data Management Solutions 2021, Gartner, Inc. mengevaluasi 15 penyedia solusi MDM dan hanya beberapa vendor yang berhasil masuk ke kuadran Pemimpin. Sesuai laporan, satu vendor dibandingkan dengan vendor lainnya berdasarkan kemampuan mengeksekusi dan kelengkapan visi.