Find Us On Social Media :

Bocoran Spesifikasi Smartphone Gaming Black Shark 4

By Adam Rizal, Selasa, 16 Februari 2021 | 09:30 WIB

Black Shark 4

Black Shark bersiap meluncurkan smartphone gaming terbarunya Black Shark 4 dengan nomor model KSR-A0 dan PSR-A0 sekaligus smartphone muncul di database Google Play Console.

Sebelumnya, Black Shark 3 resmi hadir di Indonesia pada Agustus 2020.

Kedua nomor ini kemungkinan mengacu kepada varian perangkat yang sama bahkan telah muncul di situs otoritas telekomunikasi China (TENAA). Black Shark 4 (PSR-A0) terlihat mengusung desain yang lebih sederhana dibandingkan pendahulunya.

Tak seperti Black Shark 3 yang punggungnya banyak lekukan dan modul kamera berbentuk segi tiga, bagian belakang Black Shark 4 tampak polos. Desain kameranya pun disusun segaris secara horizontal sehingga terkesan lebih konvensional.

Selain itu, berbeda dari pendahulunya yang menanam pemindai sidik jari di layar, Black Shark 4 memiliki fingerprint scanner yang menyatu dengan tombol daya di samping perangkat (side mounted).

Ada dua tombol tambahan di sisi yang berseberangan dengan tombol daya. Kemungkinan dua tombol ini berfungsi sebagai trigger untuk bermain game seperti dikutip GizChina.

Bedasarkan keterangan dari database Google Play Console, Black Shark 4 dengan nomor model KSR-A0 memiliki layar dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.040) dan rasio 20:9.

Smartphone itu mengusung chip Snapdragon 835 dan RAM 8 GB. Black Shark 4 juga sempat muncul di situs benchmark AnTuTu dengan skor hampir 800.000 poin sehingga memperkuat dugaan bahwa setidaknya salah satu varian dari ponsel gaming ini bakal ditenagai Snapdragon 888.

Black Shark sendiri sudah memastikan bahwa Black Shark 4 memang akan hadir serta dibekali baterai 4.500 mAh dengan teknologi fast charging 120 watt, tapi jadwal peluncurannya masih belum diungkap.