Find Us On Social Media :

Pendiri Huawei Akui iPhone 12 Sebagai Smartphone 5G Terbaik di Dunia

By Adam Rizal, Selasa, 16 Februari 2021 | 17:00 WIB

iPhone 12

Pendiri Huawei Ren Zhengfei mengakui iPhone 12 5G adalah smartphone dengan jaringan 5G terbaik yang tersedia saat ini.

Bahkan, ia mengakui menggunakan iPhone 5G sebagai cara untuk menjajal kualitas peralatan jaringan 5G Huawei, mengingat Huawei tetap menjadi pemasok peralatan jaringan terbesar di dunia.

"Kami mendukung kemajuan dan inovasi iPhone 12. Ini adalah smartphone 5G terbaik saat ini," kata Ren.

Ia menambahkan bahwa perangkat tersebut telah mampu mencapai kecepatan unduh 1,82 Gbps, menjadikannya yang terbaik di dunia.

Ren mengatakan Huawei sudah membangun jaringan 5G terbaik di banyak kota di seluruh dunia: Berlin, Munich, Madrid, Zurich, Jenewa, Amsterdam, Wina, Barcelona,Seoul, Bangkok, Hong Kong, Riyadh. Pekan lalu, Huawei mengatakan telah melakukan ratusan tes jaringan 5G di seluruh dunia.

"Operator yang bermitra dengan Huawei menempati peringkat nomor satu dalam pengalaman jaringan 5G," ujar Ren.

Baca Juga: Juniper Research: Jumlah Penguna Panggilan Video akan Terus Bertumbuh

Ia juga mengakui dominasi Apple di sektor smartphone premium dan memastikan peralatan jaringan Huawei bagus untuk pengguna iPhone.

"Banyak pengguna perangkat kelas atas di Eropa menggunakan iPhone, dan cara ponsel tersebut beroperasi di jaringan kami di Eropa sebenarnya adalah tanda bahwa kami juga bekerja dengan baik."

Tahun lalu, Ren mengatakan bahwa hanya ada dua pemain besar dalam ekosistem, yaitu Apple dan Google, dan tidak keberatan untuk berada di posisi ketiga.

"Dalam industri apa pun, tiga pemain teratas masuk akal," ujar dia pada saat itu.

Huawei sejak saat itu membuat sistem operasinya sendiri dan memperluas ekosistem perangkatnya, dengan HarmonyOS akan debut pada smartphone lini P50 yang akan datang. 

Baca Juga: Google Cari 3.000 Mahasiswa Buat Ikut Pelatihan Machine Learning

InfoKomputer secara rutin menyelenggarakan kelas online secara gratis untuk membantu meningkatkan kemampuan IT professional di Indonesia. Jika Anda tertarik, silakan daftar di sini.