Find Us On Social Media :

Xiaomi Redmi 9T Segera Masuk RI 22 Februari, Ini Prediksi Harganya

By Adam Rizal, Kamis, 18 Februari 2021 | 16:00 WIB

Ilustrasi smartphone Redmi dari Xiaomi.

Xiaomi akan meluncurkan Redmi 9T di Indonesia. Hal itu terungkap dari akun Twitter @XiaomiIndonesia yang menyatakan bahwa Redmi 9T bakal hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar secara online pada Senin, 22 Februari 2021, pukul 12.00 WIB.

Acara peluncuran Redmi 9T akan disiarkan secara live streaming di kanal YouTube Xiaomi Indonesia lewat tautan berikut ini www.bit.ly/YoutubeXiaomiID

Tak hanya di Twitter, unggahan itu muncul di akun Instagram resminya @ xiaomi. indonesia.

Di postingan Instagram, Xiaomi memamerkan poster yang mencantumkan tanggal peluncuran Redmi 9T berikut dengan kalimat berbunyi "Redmi 9T Jawaranya Batre Gede".

Kata "Batre Gede" ini mewakili kapasitas baterai yang dimiliki Redmi 9T. Sebab, smartphone ini memang mengusung baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh. Selain itu, punggung smartphone Redmi 9T juga ikut diumbar dengan warna biru mencolok.

Smartphone itu memiliki tiga kamera belakang yang hadir dalam sebuah modul persegi panjang.

Belum diketahui berapa harga Redmi 9T di Indonesia. Bagian depannya terdapat lubang berbentuk Infinity-V untuk menampung kamera selfie beresolusi 8 MP (f/2,0).

Sementara pada bagian punggung, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1,8), kamera makro 2 MP (f/2,4), dan kamera kedalaman 2 MP (f/2,4).

Adapun layarnya, Xiaomi Redmi 9T mengusung layar LCD IPS seluas 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Di Eropa, Redmi 9T ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 662 (11 nm). Fitur lainnya mencakup fingerprint side-mounted, NFC, Bluetooth 5.0, USB Type-C , jack audio 3,5 mm, dan Wi-Fi.

Pihak Xiaomi Indonesia juga belum mengumumkan spesifikasi resmi dan harga Redmi 9T untuk versi Indonesia.

Namun sebagai patokan, harga Xiaomi redmi 9T di Eropa pada peluncurannya awal Februari lalu adalah 159 Euro (sekitar 2,6 juta rupiah) untuk varian 4 GB/64 GB, dan 189 Euro (sekitar 3,2 juta rupiah) untuk model 4 GB/128 GB.

Sementara, harga untuk varian 6 GB/128 GB, belum diumumkan oleh Xiaomi.