Find Us On Social Media :

Samsung Resmi Kenalkan Smartphone Barunya Galaxy M02 di Indonesia

By Cakrawala, Kamis, 18 Februari 2021 | 19:30 WIB

Samsung Galaxy M02.

Samsung hari ini memperkenalkan secara resmi Galaxy M02 di Indonesia. Smartphone baru tersebut ditujukan Samsung untuk melengkapi portofolio produknya yang menawarkan daya tahan baterai yang lama. Dengan Samsung Galaxy M02, yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan daya tahan baterai yang lama, bisa memenuhi kebutuhannya itu dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, Samsung Galaxy M02 hadir dengan harga di bawah Rp1,5 juta. Tak hanya baterai, smartphone untuk memenuhi kebutuhan #SobatAntiLowbat ini dilengkapi pula dengan slot micro-SD dan kamera belakang ganda sehingga bisa digunakan untuk banyak keperluan lain.

“Sebagai wujud komitmen Samsung untuk terus memenuhi kebutuhan #SobatAntiLowbat yang mobilitasnya tinggi, Samsung Galaxy M02 hadir di Indonesia dengan baterai berkapasitas besar, memori yang fleksibel untuk ditingkatkan kapasitasnya, dan Dual Camera yang siap untuk menangkap momen apa saja dengan harga terjangkau. Tidak hanya bebas khawatir dengan baterai besar 5.000 mAh, Galaxy M02 sekarang juga bisa bikin hari-hari Sobat Anti Lowbat lebih asik,” ujar Irfan Rinaldi (Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia).

Sebagai salah satu fitur yang dikedepankan, baterai Samsung Galaxy M02 memiliki kapasitas 5.000 mAh. Namun, Samsung tidak menyebutkan berapa lama baterai 5.000 mAh ini bisa menenagai Samsung Galaxy M02 untuk satu kali pengisian energi sampai penuh. Sewajarnya, baterai Samsung Galaxy M02 bisa bertahan lama. Pasalnya, dari informasi di internet, SoC yang digunakan mengandung CPU quad core dan bukannya yang lebih tinggi. Kapasitas memori utama yang digunakan juga 2 GB saja.

Sementara, untuk media simpan internalnya, Samsung Galaxy M02 memanfaatkan yang berkapasitas 32 GB. Seperti telah disebutkan, terdapat slot micro-SD untuk menambah media simpan yang tersedia. Layarnya sendiri berukuran diagonal 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan disebut dengan Infinity-V Display. Adapun kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 13 MP (F/1,9) dan kamera makro 2 MP (F/2,4), sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5 MP (F/2.0). Sistem operasinya adalah Android 10 dengan One UI Core 2.5.

Samsung Galaxy M02 tersedia dengan pilihan warna merah dan biru. Smartphone dengan porta micro-USB ini dibanderol Rp1.349.000. Namun, selama flash sale dari 22 sampai 25 Februari 2021, Samsung Galaxy M02 ditawarkan dengan harga khusus 1.299.000. Flash sale akan diselenggarakan di Samsung.com dan di Lazada. Terdapat pula bonus earphone original Samsung senilai Rp149.000.