Find Us On Social Media :

OutSystems Dapat Investasi US$150 Juta yang Dipimpin Abdiel Capital dan Tiger Global

By Rafki Fachrizal, Kamis, 18 Februari 2021 | 18:30 WIB

Ilustrasi OutSystems

Perusahaan pengembang platform low-code, Outsystems, hari ini (18/2/2021) mengumumkan telah meraih pendanaan senilai US$150 juta.

Ronde pendanaan yang dipimpin oleh Abdiel Capital dan Tiger Global ini membuat nilai valuasi OutSystems menjadi sebesar US$9.5 miliar.

Investor lain yang turut mendukung ronde pendanaan ini yaitu Goldman Sachs, KKR, Guidepost Growth Equity, dan Armilar Venture Partners.

Pendanaan tersebut akan digunakan perusahaan untuk meningkatkan investasi OutSystems dalam strategi R&D dan GTM.

Platform OutSystems memudahkan segala jenis perusahaan/organisasi untuk membangun perangkat lunak secara fleksibel – baik itu untuk meningkatkan customer experience (pengalaman pengguna), menciptakan inovasi di lingkungan kerja, otomatisasi proses, hingga modernisasi sistem-sistem inti.

OutSystems telah menghadirkan platformnya dengan berdasarkan teknologi terkini seperti kecerdasan artifisial (AI), cloud, DevOps, dan keamanan.

Baca Juga: Pelaku Bisnis di APAC Memandang Pentingnya Adopsi Hybrid Cloud di Tengah Pandemi

Pelanggan OutSystems dapat dengan cepat membangun dan menghantarkan aplikasi modern yang mampu ditingkatkan skalanya serta terus berubah seiring dengan perkembangan bisnis.

“IT developer (pengembang) adalah sumber daya yang langka dalam bisnis saat ini. Kerumitan pengembangan perangkat lunak secara tradisional memberikan tantangan baru bagi banyak organisasi yang hendak melakukan transformasi digital,” ujar Paulo Rosado, CEO dan Founder dari OutSystems.

“Dengan mengubah cara pengembangan perangkat lunak secara fundamental, OutSystems memungkinkan setiap organisasi untuk bersaing, berinovasi, dan bertumbuh dengan pengembang yang sudah mereka miliki. Kami fokus dalam membantu pengguna agar berhasil dalam menghadapi berbagai tantangan inisiatif transformasi digital mereka. Pengumuman hari ini adalah pengakuan atas kemajuan yang telah kami capai dalam perjalanan tersebut,” jelas Paulo lagi.

Investasi ini sendiri didukung oleh perkembangan momentum dan skala OutSystems, dengan pelanggan di 87 negara, lebih dari 1,300 karyawan di seluruh dunia, dan kemitraan dengan 350 mitra termasuk AWS (Amazon Web Services), Deloitte, dan Infosys.

Baca Juga: Memastikan Kelangsungan Bisnis yang Efektif dengan Edge Computing

InfoKomputer secara rutin menyelenggarakan kelas online secara gratis untuk membantu meningkatkan kemampuan IT professional di Indonesia. Jika Anda tertarik, silakan daftar di sini.