Find Us On Social Media :

Roboguru, Fitur untuk Bantu Siswa Jawab Soal Pelajaran yang Sulit

By Rafki Fachrizal, Selasa, 23 Februari 2021 | 17:15 WIB

Ilustrasi pembelajaran daring

Startup di bidang pendidikan Ruangguru menghadirkan inovasi terbaru pada fitur Roboguru di platfromnya.

Ruangguru pertama kali meluncurkan fitur roboguru bagi para pengguna aplikasinya pada tahun 2019.

Fitur ini bekerja layaknya robot yang membantu para siswa dalam menjawab soal yang sulit dari berbagai mata pelajaran dengan memberikan pembahasan dan rekomendasi video konsep belajar, sekaligus berdiskusi untuk membantu siswa lainnya yang kesulitan memahami jawaban soal.

“Selama sekolah daring, intensitas komunikasi dan konsultasi tatap muka dengan para guru menjadi langka. Saat mengerjakan PR (pekerjaan rumah), konsep pelajaran terkadang lebih sulit dipahami tanpa ada penjelasan tatap muka dari guru,“ ujar Stephanie Hardjo, Head of K12 Product Ruangguru.

“Kami harap, roboguru dapat menjadi salah satu solusi praktis dan efektif dalam membantu siswa untuk menyelesaikan PR di rumah, di mana siswa tetap menerima materi penjelasan konsep pelajaran dan dapat saling berdiskusi, bukan hanya sekedar menyalin jawaban saja,” tambah Stephanie.

Baca Juga: Ini Alasan JD.ID Buka Warehouse ke-13 di Kota Palembang

Untuk menggunakan fitur roboguru, siswa dapat mengirim pesan melalui WhatsApp dengan mengketik “ROBOGURU” dan kirim ke nomor 0815-7815-0000.

Selain itu, siswa juga dapat menggunakan fitur Roboguru dengan mengunduh aplikasi Ruangguru, kemudian klik bagian Roboguru.

Lebih lanjut, ada beberapa inovasi terbaru yang hadir di fitur Roboguru yang di antaranya:

Baca Juga: Netflix Hadirkan Fitur Baru yang Disebut 'Download untuk Anda'