Find Us On Social Media :

Daftar Tiga Smartphone Rp2 Jutaan yang Sudah DIlengkapi Fitur NFC

By Adam Rizal, Selasa, 23 Februari 2021 | 11:30 WIB

Redmi Note 8 Pro

Saat ini smartphone dengan fitur Near Field Communication (NFC) banyak diminati oleh pengguna di Indonesia karena fitur NFC berfungsi untuk mengecek saldo kartu e-toll dan isi saldo uang elektronik serta menjadi metode pembayaran nontunai.

Sayangnya, kebanyakan smartphone dengan fitur NFC dibanderol di atas Rp3 juta. Namun, jangan khawatir karena ada smartphone dengan fitur NFC memiliki harga terjangkau.Berikut tiga smartphone yang memiliki fitur NFC dengan rentang harga Rp2 jutaan.

1. Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Redmi Note 8 Pro mengusung prosesor Mediatek Helio G90T. Ponsel itu dikatakan cukup tangguh digunakan untuk berbagai kegiatan seperti streaming, bermain sosial media, dan game mobile.

Redmi Note 8 Pro ditunjang dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Soal harga, Redmi Note 8 Pro dibanderol mulai dari Rp2,69 juta hingga Rp2.99 juta.

Baca Juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi 9T

2. Samsung Galaxy A30s

Samsung Galaxy A30s tidak kalah menarik dibanding smartphone flagship berbanderol Rp3 jutaan. Terpantau, Galaxy A30s itu dibanderol Rp2,7 jutaan dengan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 25MP, 8MP ultrawide dan 2MP depth sensor.

Sementara kamera depannya beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0. Ponsel itu menguusng prosesor Exynos 7904 yang didukung RAM 4GB dan ROM 64GB serta game booster untuk bermain gim.

3. Realme 7

Realme 7 memiliki performa mumpuni untuk ponsel kelas mid-range. Smartphone itu dibanderol Rp2,92 juta dan mendukung didukung empat kamera belakang yang masing-masing 64MP wide-angle camera dengan sensor Sony IMX682, lensa 8MP ultra wide-angle, 2MP portrait, dan 2MP lensa makro.

Smartphone itu ditunjang baterai berkapasitas 5.000 mAh. Tak hanya itu, smartphone itu menggunakan prosesor Helio G95 yang disokong RAM 8GB, sekaligus koneksi nirkabel lengkap.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Live Score Terbaik untuk Perangkat Android Anda

InfoKomputer secara rutin menyelenggarakan kelas online secara gratis untuk membantu meningkatkan kemampuan IT professional di Indonesia. Jika Anda tertarik, silakan daftar di sini.