Find Us On Social Media :

Hanya 9 Unit, PS5 Berlapis Emas 4,5 Kg ini Dibanderol Rp7 Miliar

By Adam Rizal, Rabu, 24 Februari 2021 | 10:00 WIB

PlayStation5

Perusahaan barang mewah Caviar meluncurkan konsol PlayStation 5 (PS5) edisi khusus 'Golden Rock' yang super mewah.

Bagaimana tidak?, PlayStation 5 (PS5) itu dilapisi emas seberat 4,5 kilogram. Emas itu membalut seluruh permukaan konsol PS5 dan bagian controller dibalut dengan bahan yang terbuat dari kulit buaya asli berwarna hitam.

PlayStation 5 itu dijual dengan 499.000 Dollar AS atau sekitar Rp7 miliar dan hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu hanya sembilan unit.

Caviar sendiri adalah salah satu perusahaan yang kerap menjual perangkat hasil modifikasi edisi khusus, yang dibalut material mewah seperti emas murni, berlian atau casing mewah.

Meskipun dibanderol Rp7 Miliar, banyak pengguna yang ingin membeli PS5 berbalut emas tersebut. Sampai saat ini, tercatat ada sebanyak 1.342 yang berebut PS5 edisi khusus ini.

Caviar pun membutuhkan waktu sekitar empat bulan lamanya untuk membuat PlayStation 5 berlapis emas tersebut. Caviar pun merekrut kontraktor perhiasan yang memang spesialis dengan material emas seperti dikutip GSM Arena.

Bagi Anda yang sekiranya ingin memilih varian lain, Caviar juga menyediakan dua model custom PlayStation 5 yaitu versi PlayStation 5 Carbon dan PlayStation 5 Black. Masing-masing akan dibuat sebanyak 99 unit.

PlayStation 5 Carbon dibanderol seharga 5.830 Dollar AS (sekitar Rp 82 juta). Sedangkan PlayStation 5 Black dipatok sebesar 8.140 Dollar AS (sekitar Rp 114,5 juta).

Perlu dicatat, ketiga perangkat di atas merupakan PlayStation 5 berbasis konsol digital alias tidak memiliki slot atau drive cakram optik di bagian depan.