Find Us On Social Media :

Salim Group Bermitra dengan Google Cloud untuk Transformasi Digital

By Cakrawala, Kamis, 25 Februari 2021 | 09:00 WIB

Axton Salim (Executive Director, Salim Group; kiri) dan Megawaty Khie (Country Director, Google Cloud di Indonesia) berfoto bersama usai menandatangani perjanjian kerja sama antara Salim Group dan Goole Cloud.

Salim Group kemarin mengumumkan kemitraan dengan Google Cloud sehubungan transformasi digital di Salim Group. Dengan kemitraan ini, Google Cloud menjadi salah satu mitra strategis utama untuk memajukan transformasi digital Salim Group. Salim Group mengklaim hadir di berbagai bidang industri dan pangsa pasar serta mempekerjakan ratusan ribu orang. Oleh karena itu, Salim Group menilai proses melakukan dan menyelaraskan transformasi digital bisnisnya adalah proses yang makin penting. Dengan pengalaman panjang yang sudah dimiliki Google Cloud, Salim Group meyakini Google Cloud dapat membantu Salim Group bertransformasi digital untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan optimasi sumber dayanya.

“Salim Group memahami pentingnya data. Kami senang dapat berpartner dengan Google Cloud untuk segera memulai perjalanan transformasi ini. Dengan pengalaman mereka di bidang big data dan analytics, kami melihat Google Cloud sebagai partner yang mampu membantu Salim Group mencapai tujuan bisnisnya di masa sekarang dan juga di masa depan,” ujar Axton Salim (Executive Director, Salim Group).

“Kerja sama yang kami lakukan bersama Salim Group menunjukkan hal luar biasa yang dapat diwujudkan ketika kita menerapkan kekuatan transformatif teknologi cloud ke bisnis dan industri tradisional. Kami pun merasa terhormat dapat membantu Salim Group untuk memecahkan berbagai tantangan bisnis dan teknologi yang kompleks, serta mempercepat inovasi mereka yang berbasis data,“ ucap Megawaty Khie (Country Director, Google Cloud di Indonesia).

Salim Group menambahkan bahwa melalui kerja sama dengan Google Cloud, Salim Group akan memanfaatkan berbagai layanan dan solusi Google Cloud. Berbagai layanan dan solusi Google Cloud yang akan dimanfaatkan Salim Group adalah yang memungkinkan aneka grup bisnisnya untuk berinovasi dengan kinerja dan keandalan yang lebih baik. Kerja sama Salim Group dengan Google Cloud juga akan membuka jalan untuk penerapan teknologi baru berbasis cloud secara berkelanjutan, seperti penerapan AI (artificial intelligence) dan ML (machine learning) tingkat lanjut di seluruh lini bisnis Salim Group untuk mendukung bisnis model digital baru.