Find Us On Social Media :

Samsung Hadirkan Multi-experience Store Pertama di Indonesia

By Cakrawala, Jumat, 26 Februari 2021 | 23:00 WIB

Yoonsoo Kim (President, Samsung Electronics Indonesia; kiri) dan Joy Wahjudi (Vice President Director, Erajaya Group) berfoto bersama di depan Samsung Multi-experience Store di Senayan Park, Jakarta yang resmi dibuka pada 26 Februari 2021 ini.

Samsung hari ini mengumumkan kehadiran gerai baru di Indonesia. Hadir di Senayan Park, Jakarta, gerai baru itu mengusung konsep multi-experience yang diklaim Samsung sebagai yang pertama di Indonesia. Samsung menyebutkan Multi-experience Store tersebut ditujukan untuk memberikan pengalaman menjelajahi dan mencoba langsung ekosistem inovasi Samsung secara menyeluruh kepada konsumen tanah air. Samsung mengklaim Samsung Multi-experience Store menyatukan desain, teknologi, seni, dan gaya hidup, untuk memberikan pengalaman beraktivitas yang diperkaya oleh konektivitas mulus multiperangkat. Samsung Multi-experience Store di Senayan Park sendiri memiliki luas 783 meter persegi dan merupakan hasil kerja sama Samsung dengan Erajaya.

“Samsung memahami bahwa masyarakat dunia sedang menghadapi kenyataan baru yang harus mengadopsi teknologi sebagai bagian tak terpisahkan dari hidup. Kami meyakini, setiap orang secara parsial telah mengaplikasikan teknologi, dan merasakan peran teknologi yang membuat aktivitas keseharian menjadi lebih simpel,” ujar Yoonsoo Kim (President, Samsung Electronics Indonesia). “Di Samsung Multi-Experience Store, konsumen setia kami dapat memiliki pengalaman adopsi teknologi yang lebih nyaman dan canggih. Kami hadirkan multi-experience ekosistem inovasi lintas produk supaya konsumen dapat membawa pulang pengalaman connected living ke huniannya masing-masing, mendukung hidup mereka agar lebih mudah dan seamless, membuat new normal yang dijalani menjadi ‘better normal’,” tambah Yoonsoo Kim.

“Kemitraan Erajaya bersama Samsung Electronics Indonesia untuk menghadirkan Samsung Multi-Experience Store mendobrak batasan norma gerai gadget konvensional untuk mengakomodir kebutuhan dan tuntutan masyarakat Indonesia yang semakin cerdas dalam membawa teknologi ke dalam kehidupan mereka. Multi-experience Store ini tidak hanya menyediakan perangkat tunggal saja, tetapi menghadirkan ekosistem multi-perangkat yang kaya dan saling terhubung untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan variasi gaya hidup dan preferensi personal yang berbeda-beda, Kami yakin pengalaman berbelanja gadget yang revolusioner ini akan membawa dampak positif dalam customer journey pelanggan kami,” sebut Joy Wahjudi (Vice President Director, Erajaya Group).

Seperti telah disebutkan, tak hanya menghadirkan berbagai perangkat Samsung, Samsung Multi-experience Store mengedepankan pula konektivitas multiperangkat. Adapun konektivitas multiperangkat ini melalui satu aplikasi, yakni SmartThings. Samsung menegaskan bahwa aplikasi SmartThings yang sudah pre-loaded pada smartphone Galaxy dapat dihubungkan ke berbagai perangkat yang lebih luas seperti Smart Tag, Galaxy Tab, Galaxy Watch, Galaxy Buds, smart TV, smart monitor, sampai perangkat pintar rumah tangga. Samsung Multi-experience Store memudahkan konsumen Indonesia untuk merasakan pengalaman yang diumungkinkan oleh konektivitas multiperangkat tersebut.

Samsung Multi-experience Store.

Menariknya lagi, konsumen tanah air bisa mendapatkan pengalaman yang disesuaikan dengan gaya hidupnya pada Samsung Multi-experience Store ini. Samsung menjelaskan bahwa terdapat setidaknya tiga area sehubungan hal itu pada Samsung Multi-experience Store. Ketiga area tersebut adalah The Freelancer, The Newlyweds, dan The Family.

The Freelancer membawa konsumen menikmati dukungan berbagai perangkat dalam bekerja, menikmati hiburan, sampai berolahraga dengan lebih menyenangkan, bahkan dalam hunian yang terbatas dan untuk pemakaian personal.

The Newlyweds membawa konsumen ke dalam konsep smart home yang nyaman bagi pasangan yang menjalani kehidupan baru melalui serangkaian perangkat Samsung untuk membangun suasana lebih intim di tempat tinggal.

The Family membawa konsumen ke pengaturan rumah secara terkustomisasi sesuai kebutuhan keluarga; produk Samsung dapat dioperasikan sesuai aktivitas masing-masing anggota keluarga