Find Us On Social Media :

Alasan Bill Gates Lebih Suka Smartphone Android daripada iPhone

By Adam Rizal, Minggu, 28 Februari 2021 | 11:00 WIB

Bill Gates

Pendiri Microsoft Bill Gates Lebih menyukai smartphone berbasis sistem operasi Android dibanding iPhone karena lebih fleksibel dalam hal software.

"Android) lebih fleksibel dalam menghubungkan software dengan sistem operasi. Inilah yang membuat saya jadi terbiasa (dengan Android)," ujar Gates, sambil menunjukkan dia memang benar-benar menggunakan ponsel Android dalam keseharian.

Selain itu, smartphone Android memungkinkan beberapa pabrikan memberikan aplikasi Microsoft secara bawaan, walaupun sebenarnya aplikasi-aplikasi Microsoft juga bisa diunduh dari toko aplikasi App Store di iOS.

Ironisnya, wawancara dengan Gates dilakukan lewat Clubhouse, media sosial berbasis audio yang aplikasinya baru tersedia di iOS. 

"saya ingin mengikuti perkembangan zaman, saya juga sering bermain-main dengan iPhone, namun ponsel yang sering kali saya bawa adalah ponsel berbasis Android," ungkap Gates," katanya seperti dihimpun Android Authority

Mendengar pernyataan Gates, pendiri Clubhouse Paul Davidson yang turut hadir dalam pembicaraan itu ikut nimbrung dengan mengatakan bahwa pengembangan aplikasi Clubhouse versi Android merupakan "prioritas utama" pihaknya saat ini.

Microsoft, perusahaan yang didirikan Gates, sebenarnya sempat digadang-gadang menjadi pesaing Android dan iOS melalui Windows Phone. Namun, platform mobile besutan sang raksasa software ini tak berhasil di pasaran dan pengembangannya dihentikan pada 2017.