Find Us On Social Media :

Microsoft Kembangkan Aplikasi Streaming Game Xbox untuk PC Windows

By Adam Rizal, Selasa, 2 Maret 2021 | 09:00 WIB

Xbox Series X

Microsoft sedang menyelesaikan aplikasi Xbox Game Streaming untuk PC Windows yang mencakup akses ke streaming game dari layanan xCloud perusahaan.

Aplikasi itu memungkinkan pengguna Windows melakukan streaming game dari konsol Xbox Series S/X mereka dan dari xCloud.

Saat ini pengguna tidak dapat melakukan streaming game dari konsol Xbox baru ke PC Windows karena tidak mendapat dukungan aplikasi pendamping konsol Xbox yang sudah ada.

"Aplikasi baru ini akan menyelesaikan permasalahan dan menghadirkan streaming xCloud ke PC Windows untuk pertama kalinya," katanya seperti dikutip dari The Verge.

Bagaimana cara kerjanya, fitur bermain jarak jauh Xbox itu akan terhubung ke konsol Xbox, bekerja dengan cara yang sama seperti yang dilakukan oleh aplikasi pendamping yang sudah ada. Pengguna dapat mengaktifkan konsol Xbox dari jarak jauh, masuk, dan bermain game di mana pun berada.

"Aplikasi baru ini mendukung sentuhan penuh, memungkinkan Surface atau perangkat layar sentuh lainnya untuk memainkan game Xbox tanpa perangkat kontroler," ujarnya.

Microsoft juga sedang menyiapkan streaming dengan resolusi 1080p untuk xCloud, bukan 720p. Namun, masih belum jelas kapan aplikasi ini akan tersedia secara lebih luas.

Microsoft dikabarkan akan menggelar acara "yang baru untuk game" pada bulan depan, sehingga diharapkan akan ada kabar terbaru mengenai aplikasi tersebut.