Find Us On Social Media :

Samsung Ungkap Jajaran Produk TV-nya di Tahun 2021. Apa Saja?

By Dayu Akbar, Rabu, 3 Maret 2021 | 10:37 WIB

Melalui acara virtual Unbox & Discover yang digelar tadi malam (02/03), Samsung memamerkan jajaran produk TV terbaru di tahun 2021 yang hadir dengan fitur-fitur canggih dan inovatif. Kehadiran lini produk tersebut ditujukan bagi mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Tidak hanya untuk hiburan saja, tetapi juga agar tetap produktif sehingga dapat tetap bekerja lebih efisien serta berkomunikasi dengan lebih efektif. Berikut beberapa diantaranya:TV dengan Teknologi Micro LEDSetelah 218 lalu, Samsung menyematkan teknologi Micro LED ke TV modular-nya yaitu The Wall, di tahun 2021 ini Samsung mengumpulkan semua kemampuan dari teknologi Micro LED tersebut ke dalam form factor TV tradisional. Dengan konsep yang disempurnakan, nantinya TV-TV traditional Samsung bakal hadir dengan desain layar edge-to-edge, serta tanpa memerlukan bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya.

Dengan teknologi ini, hadir pula fitur 4Vue (Quad View) yang akan menampilkan empat sumber berbeda yang tampil dalam satu layar secara bersamaan. MICRO LED tersedia dalam ukuran 110 dan 99 inci secara global mulai akhir Maret 2021, sementara ukuran 88 inci akan diluncurkan pada musim gugur dan ukuran 76 inci di masa mendatang.

Samsung Neo QLEDSamsung menjadi Official TV Partner dari Xbox Series X di Amerika Serikat dan Kanada. Pembaruan perjanjian kerja sama antara Samsung dan Xbox tahun ini membuat kedua pihak akan bersinergi menghadirkan TV yang dioptimalkan untuk bermain game. Samsung Neo QLED dan QLED yang dipadukan dengan Xbox Series X menawarkan keunggulan layar 4K yang jernih, 120 frame per second yang mulus, dan response time rendah sebesar 5,8ms.Guna menghadirkan performa gaming yang lebih optimal lagi, Samsung juga berpartner dengan AMD untuk mengembangkan TV pertama dengan dukungan Freesync Premium Pro baik untuk PC dan game konsol untuk menyajikan pengalaman gaming HDR. Sebagai tambahan, fitur Game Bar terbaru dari Samsung membantu gamer memonitor aspek-aspek permainan penting dengan cepat. Dari sana Anda juga bisa mengakses Super Ultrawide Gameview yang menghadirkan aspek rasio ultra-wide yang biasanya hanya tersedia di gaming monitor.

Bagi mereka yang menggemari fitness, Samsung Neo QLED menghadirkan training kebugaran dan gaya hidup sehat ke rumah melalui Samsung Health. Samsung Health hadir dengan aplikasi-aplikasi partner yang memenuhi berbagai tingkat kebutuhan fitness maupun kesehatan, disertai konektivitas ke perangkat mobile dan wearable. Di tahun 2021, Samsung Health menambahkan fitur Smart Trainer. Dengan kamera opsional yang dijual terpisah, Smart Trainer memanfaatkan AI untuk menganalisis postur tubuh dan memberikan feedback secara real-time. Di tahun ini pula, Samsung Neo QLED 8K (QN800A and QN900A) akan tersedia dalam ukuran 65, 75, dan 85inci, sementara model 4K-nya (QN90A and QN85A) akan menyajikan pilihan yang lebih beragam, dimulai dari 50inci.

The Frame dengan Kustomisasi TerbaruSamsung telah meluncurkan The Fram yang mentransformasikan TV menjadi karya seni yang bisa dipersonalisasikan sesuai dengan estetika dan dekorasi rumah. Melalui kerja sama yang baru pada Art Store, seperti NAVA Contemporary dan Etsy, The Frame menampilkan lebih banyak karya seni orisinil yang cocok dengan selera individu. Kurasi koleksi seni personal terdiri lebih dari 1.400 karya seni dari berbagai institusi ternama di dunia. The Frame juga menghadirkan ruang penyimpanan foto yang lebih besar, dari 500 MB pada 2020 menjadi 6 GB di 2021, sehingga dapat menyimpan hingga 1.200 foto dalam kualitas UHD. Pada tahun 2021, ada cara-cara baru untuk mengkustomisasi The Frame, mulai dari pilihan mounting baru seperti Slim Fit Wall Mount hingga lima pilihan bezel dan lebih banyak lagi tawaran dari pihak ketiga. Sebagai tambahan, The Frame 2021 dibuat lebih ramping dari sebelumnya, dengan ketebalan hanya 24,9 millimeter, ketebalan yang kurang lebih sama seperti bingkai pigura biasa. Ini membuatnya tampil tetap menarik saat TV mati, sama seperti saat TV menyala.

Samsung juga menawarkan cara baru untuk memajang The Frame 2021 melalui My Shelf, aksesoris baru yang akan diluncurkan secara global tahun ini yang memungkinkan pengguna menciptakan dinding yang diatur dengan sentuhan personal untuk melengkapi layar dan dekor rumah. My Shelf dapat dilekatkan pada The Frame berukuran 55, 65, dan 75 inci, dan akan tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu beige, putih, coklat, dan hitam.The Premiere, Proyektor dengan Rollable ScreenInovasi keren juga dihadirkan Samsung melalui proyektor inovatifnya yang menyertakan Rollable Screen atau layar yang dapat digulung. The Premiere jadi proyektor triple laser pertama di industri dengan resolusi 4K yang memiliki desain ramping minimalis dengan fitur keren yang lengkap. Menggunakan teknologi short throw, proyektor bisa ditempatkan berdekatan dengan jarak sampai 5 inci dari tembok dan tampilan layar tetap berukuran besar hingga resolusi 4K.

The Terrace, TV Outdoor PertamaSamsung memperbarui fitur dari The Terrace yang merupakan TV outdoor pertama yang diluncurkan tahun 2020 lalu. Kini The Terrace telah weather-resistant, dengan peringkat IP55 untuk melindungi perangkat dari air dan debu. Perangkat ini juga mudah dipasang dan mudah disambungkan ke layanan TV kabel dan jaringan Wi-Fi. The Terrace tersedia dalam ukuran 55inci, 65inci, dan model 75inci Full Sun  terbaru akan hadir untuk menyambut musim panas.The Flip, Papan Tulis DigitalUntuk menikmati cara belajar dan bekerja yang baru, hadir Samsung Interactive Display FLIP 75-inci, papan tulis digital yang dapat digunakan untuk menulis, menggambar, dan mengedit. The Flip memiliki fitur-fitur konektivitas lengkap untuk sistem kerja dan belajar hybrid, yang akan membantu konsumen meraih kesuksesan, baik di ruang kelas, kantor, atau di rumah. Dengan kualitas gambar 4K yang dioptimalkan dan visual yang mudah dibaca, satu tim yang terdiri dari 20 orang dapat bekerja secara bersamaan, melakukan sinkronisasi perangkat mereka untuk berbagi konten secara real-time. The Flip memungkinkan pengguna melihat presentasi rekan kerja atau guru. Di tahun 2021 ini hadir dengan layar 75 inci, melengkapi layar 55 inci, 65 inci, dan 85 inci, yang telah ada.

Smart Monitor, Kombinasi Monitor dan Smart TVSamsung menghadirkan Smart Monitor yang merupakan monitor “do-it-all” pertama dari Samsung dimana menggabungkan aspek terbaik dari monitor dan TV. Smart Monitor kompatibel dengan Wi-Fi, Bluetooth, Wireless DeX, dan Apple AirPlay 2, sehingga konsumen bisa bekerja dari mana saja tanpa harus terhubung ke PC. Dengan AirPlay 2, konsumen dapat menjalankan streaming, mengontrol, dan berbagi konten favorit mereka langsung dari iPhone, iPad, atau Mac ke monitor. Dengan platform Smart TV, dapat digunakan pula untuk mengakses aplikasi streaming.