Find Us On Social Media :

Terus Kembangkan Platform Digital, Tugu Insurance Raih Penghargaan Ini

By Liana Threestayanti, Rabu, 3 Maret 2021 | 18:30 WIB

Ilustrasi Asuransi

Terus mengembangkan platform digitalnya, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) meraih penghargaan dalam Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award 2021.

Kondisi pandemi yang dialami satu tahun terakhir ini memaksa kita mengubah kebiasaan dalam berinteraksi. Salah satu yang paling signifikan adalah berkurangnya interaksi fisik tatap muka (face to face). 

Hal ini mendorong berbagai perusahaan, di antaranya perusahaan penyedia jasa keuangan, seperti asuransi untuk terus berupaya mengembangkan serta berinovasi dalam menyediakanmedia untuk berinteraksi.

Tak terkecuali PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang terus fokus untuk mengembangkan platform digital guna memberikan kemudahan proses bagi para pelanggannya. Langkah yang dilakukan meliputi pembaruan situs web tugu.com, optimalisasi jalur komunikasi kepada pelanggan menggunakan Whatsapp Message, dan pengembangan mobile application t-drive sebagai aplikasi yang dapat digunakan untuk membeli asuransi maupun memantau perilaku berkendara. Beberapa pengembangan ini dilakukan Tugu Insurance demi memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggannya.

“Sesuai dengan salah satu tata nilai perusahaan yaitu 'Customer Focused', Tugu Insurance terus mendengarkan serta menerima masukan dari pelanggan mengenai pelayanan yang kami berikan. Masukan ini menjadi sangat berharga bagi Tugu Insurance untuk menjadi dasar pengembangan yang perlu dilakukan agar layanan yang diberikan dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan," jelas Indra Baruna, Presiden Direktur Tugu Insurance.

Upaya yang terus dilakukan oleh Tugu Insurance ini membuahkan hasil berupa penghargaan “E Customer Service Category General Insurance” dalam Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award 2021 : (Millenial Choice) Produk/ Layanan Pilihan Milenial dari Lembaga riset Iconomics (26/02).

“Kami merasa bersyukur menerima apresiasi ini karena artinya kami mendapatkan kepercayaan dari masyarakat milenial untuk memberikan produk dan layanan asuransi. Penghargaan ini memotivasi Tugu Insurance agar terus mengembangkan platform digitalnya untuk memberikan pengalaman baru serta peningkatan kepuasan bagi pelanggan dalam melakukan transaksi bersama Tugu Insurance,” ujar Indra Baruna.

Ajang tahunan yang digelar untuk kedua kalinya ini menerapkan kajian popularitas, yakni berdasarkan pemahaman dan apresiasi dari kaum muda milenial Indonesia sebagai target responden melalui Focus Group Discussion dan Online quantitative survey di 10 kota besar di Indonesia. Poin digital product awareness untuk mengkaji seberapa besar pengetahuan responden milenial terhadap produk digital perusahaan menjadi acuan dasar penilaian.

Kaum milenial dipilih dalam rangka meningkatkan penetrasi pasar asuransi Indonesia yang boleh dibilang belum digarap secara maksimal. Kaum milenial ini pun tergolong cerdas digital atau  digital savvy. Hal ini pula yang menjadi potensi Tugu Insurance dalam menginovasi produk-produknya secara digital karena dengan beragam kemudahan teknologi saat ini Tugu Insurance yakin dapat mendorong percepatan penetrasi pasar khususnya anak-anak milenial.