Find Us On Social Media :

DANA Hadirkan DANA Goals untuk Bantu Kawula Muda Indonesia Menabung

By Cakrawala, Kamis, 4 Maret 2021 | 22:00 WIB

Ilustrasi DANA Goals.

DANA hari ini menyampaikan fitur barunya yang ditujukan untuk membantu pengguna menabung. DANA mengklaim kehadiran fitur baru yang disebut DANA Goals tersebut berkat perubahan perilaku kawula muda, tepatnya milenial dan generasi Z, pada masa pandemi COVID-19. DANA menyebutkan bahwa menurut berbagai studi global, kawula muda yang biasanya konsumtif dan boros, kini lebih bijak dalam pengelolaan keuangannya. Dengan DANA Goals pengguna DANA di Indonesia bisa dengan mudah menentukan tujuan sehubungan finansial yang ingin dicapai dan menabung dana yang diperlukan untuk mencapainya.

“Tren positif tersebut perlu didukung oleh semua pihak, termasuk dukungan penuh komitmen dari penyedia solusi teknologi finansial seperti DANA agar budaya bijak yang mulai terbangun ini makin menguat dan literasi keuangan pun makin meningkat,” ujar Vince Iswara (CEO dan Co-founder DANA). “Memahami perubahan gaya hidup tersebut dan untuk lebih mendukung kalangan muda memiliki budaya perencanaan keuangan yang lebih bijak dan strategis, DANA menghadirkan solusi baru bernama DANA Goals. Fitur ini memungkinkan pengguna mengelola keuangannya secara virtual, mudah dan aman, untuk mencapai tujuan finansial yang diinginkan,” tambahnya.

DANA menambahkan bahwa DANA Goals bisa menjadi pilihan yang melengkapi kegiatan menabung uang melalui institusi finansial, seperti bank. DANA Goals misalnya bisa digunakan dalam rangka menabung untuk investasi, traveling, membeli gadget, maupun biaya pendidikan. DANA Goals ini pun tersedia untuk seluruh pengguna, baik Premium maupun yang bukan.

DANA Goals mendukung sampai sepuluh Tujuan atau Goal. Pengguna bisa menentukan sendiri hal yang ingin dicapai untuk setiap Tujuan, misalnya jalan-jalan ke Bali, beli smartphone baru, dan bayar uang kursus. Setelah menentukan Tujuan yang ingin dicapai, pengguna menentukan pula jumlah uang elektronik yang ingin ditabung untuk mencapai hal yang diinginkan tadi, misalnya Rp5.000.000, Rp1.800.000, dan Rp800.000. Nilai maksimal uang elektronik yang bisa ditetapkan adalah sampai Rp8.000.000 untuk akun Premium; dan ketika InfoKomputer coba, sampai RP1.500.000 untuk akun non-Premium.

Setelah selesai membuat Tujuan, pengguna DANA bisa menabung dengan mengambil sejumlah uang elektronik dari saldo DANA-nya. Nantinya bila jumlah uang elektronik yang ditetapkan telah tercapai, pengguna bisa pula menarik uang elektronik tersebut ke saldo DANA-nya maupun mentransfernya ke rekening bank. Selanjutnya tentu saja menggunakan uang elektronik yang telah ditarik tersebut, sewajarnya sesuai Tujuan yang telah dibuat.