Find Us On Social Media :

Begini Cara Gunakan Fitur Voice dan Video Call WhatsApp di PC/Laptop

By Rafki Fachrizal, Jumat, 5 Maret 2021 | 11:35 WIB

Ilustrasi Fitur Voice dan Video Call WhatsApp di PC/Laptop

WhatsApp akhirnya merilis fitur voice dan video call alias panggilan suara dan video untuk para pengguna aplikasinya di perangkat PC/laptop.

Dengan hadirnya fitur baru ini, tentunya para pengguna WhatsApp kini tidak perlu repot lagi berpindah dari PC/laptop ke smartphone ketika ingin melakukan voice atau video call.

Oh ya, fitur ini tidak tersedia untuk pengguna WhatsApp Web. Jadi, Anda hanya bisa menemukan fitur baru ini di dalam aplikasi WhatsApp yang harus di-install terlebih dahulu (Klik di sini untuk meng-install-nya).

Lebih lanjut, berikut langkah-langkah menggunakan fitur tersebut:

Berdasarkan informasi resmi dari WhatsApp, untuk kenyamanan pengguna, fitur baru ini telah didesain agar dapat berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap.

Fitur voice atau video call WhatsApp di PC/laptop juga akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil paling depan.

Dengan demikian, Anda tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka.

Selain itu, WhatsApp menjamin keamanan pengguna saat menggunakan fitur ini di mana setiap panggilan pengguna terenkripsi secara end-to-end.

“WhatsApp tidak dapat mendengar atau melihat panggilan Anda, baik yang dilakukan melalui ponsel maupun komputer,” tulis WhatsApp dalam keterangan resminya.

Untuk saat ini, fitur tersebut hanya dapat digunakan untuk panggilan secara individual atau antara satu pengguna dengan pengguna lainnya.

Ke depannya, WhatsApp berencana mengembangkan fitur voice dan video call agar bisa digunakan dalam sebuah grup WhatsApp.

Baca Juga: Pengguna Whatsapp Terancam Tak Bisa Baca-Kirim Pesan 15 Mei, Kok Bisa?