Find Us On Social Media :

Indosat Luncurkan iAds, Layanan Iklan Digital Berbasis Teknologi AR

By Rafki Fachrizal, Jumat, 5 Maret 2021 | 13:45 WIB

Ilustrasi Layanan "iAds"

Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga kini telah berdampak pada meningkatnya kebutuhan digital dalam aktivitas kita sehari-hari.

Hal ini pun turut mempengaruhi sektor bisnis di mana para pelaku usaha “dipaksa” beradaptasi untuk fokus menjalankan strategi pemasaran digital karena pergeseran perilaku konsumen yang serba go digital dan go online.

Karenanya, strategi menjalankan promosi melalui digital advertising (iklan digital) kini cukup diminati pelaku bisnis untuk meningkatkan kesadaran merek dan produk, memudahkan menyasar target konsumen yang tepat, hingga meningkatkan penjualan dari suatu produk.

Melihat hal tersebut, Indosat Ooredoo Business menghadirkan sebuah layanan bernama “iAds” di acara Connex Webinar ke-4 yang digelar beberapa waktu lalu.

iAds adalah layanan digital advertising yang dirancang dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR), interactive messaging, dan mobile video.

Layanan ini menyuguhkan keseruan beriklan serta kemudahan dalam memanfaatkan media telekomunikasi yang inovatif.

Bayu Hanantasena selaku Chief Business Officer Indosat Ooredoo mengatakan “iAds hadir untuk mendukung kebutuhan promosi para pelaku bisnis yang lebih inovatif melalui media sosial dan relevan dengan situasi saat ini.”

“Kami berharap lewat 3 layanan iAds yang kami luncurkan akan membantu pelaku bisnis untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang agar dapat bersaing baik di pasar lokal maupun global, serta mendorong ekonomi digital Indonesia,” tambah Bayu.

Baca Juga: Bagaimana Penggabungan Indosat dan 3 Mengubah Lanskap di Indonesia

Melalui iAds, kegiatan promosi dapat menjadi lebih variatif dan menarik karena Indosat Ooredoo Business menawarkan beberapa pilihan medium promosi digital yaitu iAds, iAds Biz, dan iAds MGram.

iAds dapat menyasar lebih dari ratusan ribu perusahaan besar dan menengah di Indonesia untuk menginformasikan produknya kepada jutaan pengguna layanan seluler sebagai calon konsumen sesuai target pemasaran.

“Layanan ini juga sejalan dengan visi Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang mendorong tumbuhya ekonomi digital yang lebih pesat dan efektif,” pungkas Bayu.

Baca Juga: Begini Cara Gunakan Fitur Voice dan Video Call WhatsApp di PC/Laptop