Guna membantu para pelaku bisnis untuk mengoptimalkan upaya penjualan dan pemasarannya, ADA, perusahaan data dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), meluncurkan layanan Marketing Technology (MarTech) baru untuk seluruh kawasan Asia-Pasifik (APAC), termasuk Indonesia. Dengan populasi lebih dari 270 juta penduduk, Indonesia adalah pusat solusi teknologi dan digital yang tengah berkembang pesat. Peluncuran layanan MarTech ADA diharapkan dapat meningkatkan kemampuan analisis data perusahaan-perusahaan di Indonesia, untuk mendorong kinerja bisnis yang lebih signifikan.Sebuah penelitian oleh Gartner menyatakan bahwa sekitar 80% perusahaan masih menggunakan layanan MarTech yang sudah tidak relevan, dan 67% menganggap teknologi yang dimiliki tidak lagi signifikan. Sebuah studi oleh Harvard Business Review mengungkapkan bahwa 80% pemasar menginginkan layanan yang lebih baik untuk mengukur laba investasi.“ADA terus mengembangkan cara baru bagi bisnis untuk dapat melakukan pemasaran berbasis data. Layanan MarTech kami tawarkan untuk melengkapi kebutuhan perusahaan dan mendorong mereka untuk dapat menilai kinerja penjualan dan pemasaran secara menyeluruh,” ujar Srinivas Gattamneni, CEO ADA.Chris Wiseman, Head of Marketing Technology ADA yang belum lama ini bergabung di ADA mengatakan, “Layanan MarTech hadir untuk membantu perusahaan mewujudkan potensi MarTech-nya dan mendorong pertumbuhan penjualan dan pemasaran mereka. Kami percaya pertumbuhan bisnis tidak hanya didorong oleh satu solusi, melainkan melalui banyak taktik dan pendekatan.”“Umumnya, banyak perusahaan yang sudah memanfaatkan teknologi informasi untuk memperluas akses pemasaran dan meningkatkan produktivitas. Namun, strategi digital mereka masih kurang optimal dalam mencapai target pemasaran,” kata Faradi Bachri, Country Director ADA di Indonesia.MarTech-as-a-Service yang dimiliki ADA akan memberdayakan para pelaku bisnis diantaranya dengan menganalisis cara kerja bisnis klien dari seluruh rangkaian proses penjualan dan pemasaran. Disini ADA menawarkan konsultasi yang dapat menunjang perkembangan bisnis perusahaan.Layanan berikutnya dengan cara membantu klien memilih solusi MarTech yang sesuai dengan tingkat kematangan bisnisnya untuk mengoptimalkan keuntungan. Layanan ADA ini juga berperan sebagai penghubung dalam mengaktifkan, melatih (staf internal), dan mengembangkan potensi perusahaan untuk memastikan kesinambungan antara strategi dan eksekusi.