Find Us On Social Media :

Seagate Luncurkan Tiga Storage untuk NAS, Satu HDD dan Dua SSD

By Dayu Akbar, Jumat, 5 Maret 2021 | 16:35 WIB

Seagate IronWolf Pro 18 TB

Seagate mengumumkan pembaruan terhadap lini perangkat seri IronWolf dan IronWolf Pro yang merupakan penyimpanan (storage) khusus untuk Network Attached Storage (NAS).  Media simpan tersebut ditujukan untuk penggunaan di lingkungan rumah dan kantor skala kecil.

Ada tiga penyimpanan yang diluncurkan yaitu satu HDD melalui seri IronWolf Pro 18 TB dan dua berjenis SSD yang terdiri dari IronWolf 125 yang menggunakan konektor SATA dan IronWolf 510 yang menggunakan konektor M.2 NVMe.HDD IronWolf Pro 18 TB dirancang dan dioptimalkan secara khusus untuk NAS dengan firmware AgileArray yang  dibangun menggunakan teknologi CMR, sehingga memberikan kinerja RAID yang konsisten sekaligus memungkinkan banyak pengguna secara bersamaan. Perangkat ini menawarkan batas kecepatan beban kerja tinggi sebesar 300TB/tahun, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming, back-updata, dan mengakses lebih banyak data. Selain itu, perangkat ini juga  menawarkan 250 MB/detik Sustained Transfer Rate, menjadikannya seri IronWolf dengan kapasitas tertinggi dan tercepat di kelasnya. Memiliki fitur Health Management untuk sistem NAS yang kompatibel, HDD IronWolf Pro 18 TB tersedia dengan harga retail Rp11.286.000 dan memiliki masa garansi terbatas selama lima tahun. Untuk IronWolf 125 merupakan SSD SATA yang dioptimalkan untuk NAS dengan ketahanan non-stop selama 24 jam, cocok untuk kebutuhan mulai dari UKM, profesional kreatif, dan kantor rumahan. SSD ini sudah tersedia dengan harga Rp3.137.000 dengan masa garansi selama lima tahun.

Seagate IronWolf 125 SATA dan IronWolf 510 M.2 NVMe

SSD ini menawarkan 0,7 DWPD atau penulisan drive per hari/ Drive Writes Per Day, serta memiliki fitur IronWolf Health Management dari Seagate dengan sistem NAS yang kompatibel, termasuk sistem mitra utama dari Synology, Qnap, dan Asustor. Dengan demikian, pengguna bisa dengan mudah memantau kinerja dan kesehatan SSD mereka. Sementara IronWolf 510 adalah M.2 NVMe SSD yang memiliki kecepatan caching hingga 3 GBps untuk sistem yang kompatibel dengan NVMe. IronWolf 510 cocok untuk profesional kreatif dan NAS bisnis yang membutuhkan penyimpanan bagi banyak pegguna sepanjang hari dengan dukungan cache. Perangkat ini telah memenuhi persyaratan 1 DWPD atau atau penulisan drive per hari/ Drive Writes Per Day untuk produsen NAS terdepan yang memungkinkan lingkungan NAS multiuser dengan kemampuan menggunakan data lebih banyak dan kinerja lebih tahan lama. IronWolf 510 SSD memiliki keandalan berupa 1,8 juta jam MTBF atau waktu rata-rata antara kegagalan/meantime between failures dalam form factor PCIe. Selain itu, IronWolf 510 SSD juga menawarkan Layanan Pemulihan Data Rescue selama 2 tahun, dan garansi terbatas 5 tahun. IronWolf 510 saat ini tersedia dalam kapasitas 960 TB dengan harga Rp4.675.000.