Find Us On Social Media :

Akhirnya, TikTok Bikin Fitur Tanya Jawab untuk Sesi Live Streaming

By Indah PM, Sabtu, 6 Maret 2021 | 23:25 WIB

TikTok

Platform distribusi video singkat TikTok, akhirnya resmi merilis fitur Q&A atau tanya jawab untuk sesi Live Streaming. Sebelumnya, TikTok juga sempat melakukan uji coba pada Januari lalu bagi pengguna yang memiliki 10 ribu atau lebih followers. 

Fitur tanya jawab TikTok kini sudah dapat digunakan bagi siapa saja yang memiliki akun TikTok, tanpa syarat jumlah pengikut.

"Hari ini kami meluncurkan fitur tanya jawab yang memberikan cara baru kepada penonton dan pembuat konten untuk bisa terhubung satu sama lain," kata TikTok dalam situs resminya.

Kolom Q&A terletak di bagian opsi "Comment". Pengguna cukup mengeklik ikon berbentuk "Chat Box" kemudian pilih opsi "Ask a Question". Selanjutnya pertanyaan bisa langsung dikirimkan dan akan dilihat oleh kreator konten tersebut.

Kemudian kreator konten juga dapat menyaring komentar-komentar dan melihat atau membalasnya dengan bentuk teks maupun video.

Fitur mengaktifkan opsi Q&A hanya berlaku bagi akun kreator konten di TikTok. Jika ingin mencobanya, pengguna bisa beralih ke akun "Creator" terlebih dahulu. Kemudian, opsi "Ask a Question" akan muncul ketika melakukan sesi Live Streaming.

Fitur ini dapat digunakan saat melakukan live streaming, kreator konten dapat berbagi dan menjawab pertanyaan dari penonton secara real-time.

TikTok juga menambahkan tab Q&A terpisah ke profil pembuat yang akan menarik semua pertanyaan yang telah dijawab oleh kreator konten sebelumnya.

Ini tentu saja menghindari kreator konten untuk menjawab pertanyaan yang sama berulang kali.