Find Us On Social Media :

Twitter Ramaikan Hari Perempuan Sedunia Lewat Kampanye #SheInspiresMe

By Indah PM, Minggu, 7 Maret 2021 | 10:15 WIB

Twitter

Sejak berdiri 2006 lalu hingga kini Twitter telah tempat bagi orang untuk mencari, berbagi, dan meneruskan suara-suara inspirasional, termasuk dari para perempuan hebat.

Mulai dari mereka yang unik, berpengaruh besar dan kecil, dari pemimpin bisnis sampai pengusaha, ibu, anak perempuan, pasangan, dan teman. Twitter telah menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi secara autentik.

Menyambut #HariPerempuanSedunia yang diperingati tiap 8 Maret, Twitter akan menyoroti para perempuan inspirasional melalui kampanye #SheInspiresMe, yang akan dilakukan di kawasan Asia Tenggara.

Kampanye #SheInspiresMe ini akan dilakukan bersama lebih dari 40 kreator di Asia Tenggara (Indonesia, Filipina, Singapura dan Thailand) untuk membuat Tweet video #SheInspiresMe versi mereka dan bercerita tentang perempuan hebat yang menjadi inspirasi mereka.

Mereka juga akan menandai (tag) tiga orang lainnya untuk bergabung dalam kampanye ini. Video-video ini akan di-Tweet dari tanggal 8 sampai 19 Maret untuk meneruskan inspirasi ke lebih banyak orang di Twitter. 

Twitter rayakan hari perempuan sedunia melalui kampanye #SheInspiresMe.

Di Indonesia, Twitter mengajak berbagai komunitas dan kreator, seperti Cheryl Tanzil (@CherylTanzil), Febriana Firdaus (@febrofirdaus), Laily Fitry (@MahameruLee), dan Okky Madasari (@okkymadasari), yang akan berbagi Tweet video tentang perempuan yang menginspirasi mereka.

Twitter juga meluncurkan emoji khusus untuk merayakan #HariPerempuanSedunia. Emoji ini akan tersedia sepanjang bulan Maret dan akan aktif ketika orang-orang menge-Tweet dengan menggunakan tagar berikut ini: #HariPerempuanInternasional, #HariPerempuanSedunia, #GenerasiSetara, #InternationalWomensDay, #WomensDay, #WeAreWomen, #IWD2021, #IWD, #GenerationEquality. 

Untuk mengikuti kampanye #SheInspiresMe, ada dua langkah mudah yang dapat dilakukan:

1.      Membuat Tweet video dengan durasi maksimal 2:20 menit untuk menceritakan tentang wanita hebat yang inspirasional, dan menge-Tweetnya dengan tagar #SheInspiresMe.

2.      Tag 3 orang lainnya untuk mengikuti kampanye ini.

Langkah terakhir, mention @TwitterID untuk berbagi cerita positif tentang para perempuan hebat selama #HariPerempuanSedunia.