Find Us On Social Media :

Nexgen English Online Hadirkan Program Bahasa Inggris untuk Prakerja

By Cakrawala, Minggu, 7 Maret 2021 | 20:00 WIB

Nexgen English Online co. menawarkan neo Study bagi peserta Kartu Prakerja untuk belajar Bahasa Inggris.

Nexgen English Online co. beberapa saat lalu menyampaikan perihal program Bahasa Inggrisnya untuk Kartu Prakerja di tanah air. Tak sekadar menawarkan pembelajaran atau pelatihan Bahasa Inggris kepada para peserta Kartu Prakerja, Nexgen English Online mengklaim pembelajaran atau pelatihan Bahasa Inggrisnya itu adalah efektif meski melalui aplikasi yang disebut neo Study. Nexgen English Online menyebutkan sangat jarang ditemukan pembelajaran maupun pelatihan Bahasa Inggris yang efektif menggunakan aplikasi. Alhasil, Nexgen English Online meyakini dengan aplikasi neo Study-nya, para peserta Kartu Prakerja bisa benar-benar meningkatkan kemampun Bahasa Inggrisnya; lebih baik dibandingkan memanfaatkan aplikasi lain.

“Kami turut mendukung program inisiatif pemerintah yang dijalankan oleh bapak Jokowi, dan dalam hal ini kami selaku operator penyedia pelatihan bahasa Inggris Kartu Prakerja memiliki beban moril untuk terus dapat menyajikan dan memberikan program pelatihan Bahasa Inggris berbasis aplikasi yang efektif sehingga dapat diterapkan dalam keseharian peserta yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai daya saing dalam berkompetisi terhadap SDM-SDM lain dalam tingkatan global” ujar Artnandia Priaji (Chief Representative Officer, Nexgen English Online Co.).

Nexgen English Online menjelaskan bahwa pada aplikasi neo Study terdapat metode pembelajaran atau pelatihan Bahasa Inggris dengan nama “5-Step Learning’s Method”. Seperti namanya, metode ini memiliki lima langkah untuk mencapai tujuannya, yakni Preview, Repeat, Record, Speak, dan Review.

Pada langkah pertama, Preview, peserta akan melakukan tes awal dengan menjawab pertanyaan agar perserta mendapatkan gambaran umum dari pelajaran tersebut. Selanjutnya, pada Repeat, peserta akan melakukan tes yang dapat meningkatkan pemahaman mendengarkan peserta. Pada Record, peserta akan diberikan pembelajaran bagaimana mengucapkan kata dalam Bahasa Inggris dengan baik dan benar. Pada langkah berikutnya, Speak, peserta akan diberikan pelatihan untuk dapat berdialog dengan menggunakan Bahasa Inggris secara baik dan benar. Sementara, pada langkah terakhir, Review, peserta akan memperkuat pelajaran yang telah diterima pada langkah-langkah sebelumnya.

“Hal ini sejalan dengan cara alami manusia mempelajari bahasa baru jika mengacu pada ilmu neuroscience yang juga diterapkan dalam aplikasi neo Study,” Jelas Artnandia Priaji sembari menambahkan neo Study dapat diakses menggunakan Kartu Prakerja melalui e-commerce pendidikan Pintaria.